Berita Foto : Bentrok Mahasiswa dan Polisi di Gambir

Nasional / 28 March 2012

Kalangan Sendiri

Berita Foto : Bentrok Mahasiswa dan Polisi di Gambir

daniel.tanamal Official Writer
3171

Bentrok antara mahasiswa yang tergabung dalam Konsolidasi Nasional Mahasiswa Indonesia (Konami) dengan Aparat Kepolisian, terjadi di kawasan Monumen Nasional tepatnya di Jalan Medan Merdeka Timur, Gambir, Jakarta Pusat (27/3) sore.

Awalnya sekitar pukul 15.30, massa Konami yang melakukan unjuk rasa menentang kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) melakukan long march menuju Istana Negara Jakarta. Belum sampai di Istana, barisan itu terhenti setelah barikade aparat kepolisian akan melakukan pemeriksaan karena diduga massa tersebut membawa barang-barang yang mencurigakan.

Akibatnya dorong-mendorong diantara massa dan kepolisian pun terjadi, dan bentrok yang meluas pun tidak terhindarkan lagi. Batu, botol, bom Molotov, mercon hingga gas air mata silih berganti mewarnai bentrok ini. Bahkan hingga hujan deras turun, pertikaian terus terjadi. Kepolisian pun menambah personilnya dan mendatangkan water canon untuk menghalau massa.

Sekitar pukul 17.00, aparat kepolisian berhasil memukul mundur massa. Tercatat 17 anggota kepolisian terluka, sementara korban luka dari pihak mahasiswa mencapai 28 orang. Sementara itu 32 orang diamankan dan masih diperiksa di Mapolda Metro Jaya.

Berikut beberapa foto berita yang diliput Jawaban.com :


Sumber : Jawaban.com - Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami