Berita Foto : Aksi Tolak Kenaikan BBM di Istana Negara

Nasional / 28 March 2012

Kalangan Sendiri

Berita Foto : Aksi Tolak Kenaikan BBM di Istana Negara

daniel.tanamal Official Writer
3004

Aksi unjuk rasa menentang kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) Selasa (27/3/2012) berlangsung kondusif dan tertib di depan Istana Negara Jakarta. Meski sempat terjadi dorong-mendorong diantara demonstran dan aparat kemanan, situasi bisa diredam dengan baik.

Massa pengunjuk rasa didominasi dari kader PDI Perjuangan dan diikuti oleh kelompok pengunjuk rasa lain dari Partai Buruh, KNPI, Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU), Partai Bulan Bintang (PBB), Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (Ikappi), Pemuda Pancasila, dan HMI. Aksi tersebut tetap dikawal ketat oleh aparat kepolisian.

Namun berbeda jauh dengan yang terjadi di depan Istana, massa dari aliansi Mahasiswa yang tergabung dalam Konsolidasi Nasional Mahasiswa Indonesia (Konami) tertahan di Medan Merdeka Timur oleh aparat Kepolisian yang berusaha melakukan penggeledehan terhadap mahasiswa. Bentrok pun tidak terhindarkan lagi.

Berikut beberapa foto berita yang diliput Jawaban.com :

Foto 1 : Aparat Kepolisian melakukan persiapan untuk mengawal dan menertibkan para pengunjuk rasa.

 

Foto 2-4 : Massa dari kader PDI Perjuangan melakukan long march dan mulai mendatangi Istana Negara Jakarta. Anggota DPR dari Fraksi PDIP Effendi Simbolon dan Ribka Tjiptaning ikut berorasi bersama Massa moncong putih ini.


 

Foto 5-6 : Massa pengunjuk rasa terus berorasi menentang kenaikan harga BBM. Bahkan hingga turun hujan, masih ada sebagian kecil pengunjuk rasa yang tetap turun ke jalan meskipun basah kehujanan.

Sumber : Jawaban.com - Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami