Pria Ini Dipenjarakan Karena Komentarnya di Twitter

Nasional / 28 March 2012

Kalangan Sendiri

Pria Ini Dipenjarakan Karena Komentarnya di Twitter

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
3910

Awasi perkataan Anda di Twitter. Karena opininya yang rasis di Twitter, seorang mahasiswa berusia 21 tahun harus masuk penjara. Liam Stacey, dikenai hukuman penjara 56 hari atas komentarnya mengenai pemain Bolton Wanderers yang kolaps terkena serangan jantung dalam pertandingan Piala FA melawan Tottenham (17/3).

Mahasiswa Universitas Swansea itu ditangkap setelah polisi mendapat laporan dari pengguna Twitter lainnya yang sempat membaca komentar Stacey. Stacey mencoba menghindar dengan mengatakan bahwa akun Twitternya diretas orang, namun hal itu tidak bisa dibuktikannya.

Ketika diinterogasi polisi, Stacey yang sempat berusaha menghapus laman Twitternya untuk menghilangkan barang bukti tersebut mengatakan, ia mabuk ketika menulis komentar itu karena sejak siang sudah minum alkohol.

Mahasiswa Universitas Swansea itu sempat dilepas dengan uang jaminan sambil menunggu pengadilan dan diperintahkan untuk tidak menggunakan Twitter maupun jejaring sosial lainnya.

Sudah banyak kejadian buruk akibat seseorang yang tidak bisa bertanggung jawab dalam menggunakan social media. Kita harus menggunakan hal ini untuk menyadari tanggung jawab seorang pengguna social media, bukan hanya agar terhindar dari tindak pidana tapi agar apa yang kita sampaikan di social media bisa menjadi berkat bagi sesama.

Sumber : bbc
Halaman :
1

Ikuti Kami