Survey : Datang Ke Gereja Membuat Emosi Lebih Baik

Internasional / 28 March 2012

Kalangan Sendiri

Survey : Datang Ke Gereja Membuat Emosi Lebih Baik

Lois Official Writer
4698

Sebuah poling yang diadakan oleh Gallup, sebuah organisasi riset di Amerika menemukan bahwa orang-orang yang pergi ke tempat-tempat ibadah, seperti gereja, sinagoge, ataupun mesjid mempunyai emosi yang positif dan lebih sedikit emosi negatif pada umumnya daripada mereka yang jarang datang atau bahkan tidak pernah datang ke tempat ibadah.

Menurut Gallup-Healthways Well-Being Index, frekuensi umat gereja mempunyai 3.36 emosi positif setiap harinya, dibandingkan orang-orang yang beribadah ke tempat ibadah lainnya sebesar 3.08. Analisa ini didasarkan pada wawancara yang telah dilakukan kepada lebih dari 300.000 orang Amerika selama 2011. Emosi positif yang dimaksud di sini adalah tersenyum dan tertawa, menikmati kehidupan, kebahagiaan, dan belajar atau melakukan sesuatu yang menarik.

Bukan hanya itu, para jemaat juga mengalami emosi ekstra pada hari Minggu setelah pergi ke gereja yaitu sebesar 3.49. Namun di hari Sabtu, baik mereka orang percaya atau bukan, semuanya mempunyai emosi positif sekitar 3.14 sampai 3.29 daripada di hari Jumat.

Jadi, memang sudah seharusnya kita rajin datang ke gereja, karena penelitian inipun membuktikan bahwa orang-orang yang datang ke gereja punya energi positif yang lebih besar. Karena itu, jika Anda mengalami emosi negatif seperti kekuatiran, kesedihan, stress, maupun kemarahan; tentu datang ke gereja merupakan obatnya.

Sumber : christiantoday/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami