Anas Lebih Tertarik Tomcat Dibandingkan Demo BBM

Nasional / 26 March 2012

Kalangan Sendiri

Anas Lebih Tertarik Tomcat Dibandingkan Demo BBM

Budhi Marpaung Official Writer
2183

Ketua umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum menyatakan lebih tertarik untuk membahas isu menyebarnya serangga tomcat dibandingkan isu kenaikan harga bahan bakar minyak yang diwarnai aksi demonstrasi di sejumlah daerah di Indonesia.

"Memang kegiatan ini tidak seseksi kalau kita bicara tentang BBM. Selama ini banyak yang tertarik demonstrasi tentang kenaikan harga BBM. Saya belum lihat ada yang tertarik demo anti-tomcat. Padahal, isu tomcat ini dianggap membawa masalah. Masyarakat perlu tahu mengenai manfaat maupun bahaya tomcat," kata Anas di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Senin (26/3).

Dalam pidatonya, Anas mengungkapkan agar pemerintah dalam hal ini Kementerian Kesehatan dan Kementerian Pertanian dapat menangani tomcat secara serius. Hal ini supaya tomcat tidak menjadi wabah yang serius dan meresahkan masyarakat. Pasalnya, lanjut dia, dari sisi kesehatan tomcat memang berbahaya, tetapi di bidang pertanian tomcat justru penting bagi petani membantu mengusir hama-hama lainnya.

"Saya berharap penanggulangan tomcat ini dilakukan dengan cekatan oleh insitusi yang punya tanggung jawab itu sehingga tidak menimbulkan ketakutan. Biarkan yang lain demo BBM, kita mengurus tomcat saja. Saya berharap demonya tidak didemo lagi oleh tomcat. Atau atasi saja demo, datangkan tomcat, pasti lari, para demonstran," seloroh Anas.

Sebagaimana diketahui, pada besok hari merupakan puncak aksi unjuk rasa penolakan kenaikan bahan bakar minyak (BBM) di Jakarta. Sejumlah elemen masyarakat seperti mahasiswa, lembaga swadaya masyarakat dan buruh akan turun ke jalan.

Kegiatan demonstrasi ini rencananya akan diamankan oleh 22.458 personel, dengan 8.254 personel berasal dari TNI. Kendaraan taktis seperti water cannon dan barakuda juga disiagakan untuk mengantisipasi kerusuhan yang mungkin terjadi.

Sumber : Kompas.com,Jawaban.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami