Rieke Diah Pitaloka Lanjutkan Perjuangan Pasca Teror

Nasional / 26 March 2012

Kalangan Sendiri

Rieke Diah Pitaloka Lanjutkan Perjuangan Pasca Teror

Lestari99 Official Writer
3278

Teror pelemparan bangkai anjing ke halaman rumah Rieke Diah Pitaloka di bilangan Beji, Depok, pada Minggu (25/3) malam, tak menyurutkan langkah Rieke untuk terus menyuarakan sikap politiknya. Bahkan bila teror yang dialamatkan kepadanya itu merupakan bagian dari sikap tegasnya menolak rencana kenaikan harga BBM.

Rieke memang cukup vokal menyuarakan penentangannya atas segala kebijakan pemerintah yang bertentangan dengan hati nurani rakyat. Bagi Rieke teror merupakan hal lumrah baginya dalam melakoni perjuangannya sebagai wakil rakyat di DPR, merupakan bagian dari pekerjaannya yang beresiko.

Paska teror, Rieke mengaku tidak takut dan tidak akan melakukan langkah-langkah antisipatif khusus untuk menghindari tidak terulangnya kejadian serupa. Meskipun bisa dibilang teror tersebut salah alamat arena pelemparan bangkai anjing tersebut terjadi di kediaman Rieke yang ditempati oleh kakak laki-lakinya sejak delapan tahun lalu. Sedangkan Rieke sendiri tinggal di seberang rumah tersebut.

Wakil ketua DPR RI Pramono Anung bahkan menegaskan sebagai seorang aktivis, Rieke kebal terhadap teror. Bahkan Pramono menilai tidak perlu terjadi pelemparan bangkai karena sesungguhnya yang dilakukan Rieke adalah sebuah kewajaran dalam berdemokrasi.

Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami