Puluhan Wanita Kaya Jadi Korban Penculikan Penculik Cantik

Nasional / 25 March 2012

Kalangan Sendiri

Puluhan Wanita Kaya Jadi Korban Penculikan Penculik Cantik

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
7927

Di Brasil, gadis-gadis berambut pirang ini sedang menjadi pembicaraan hangat. Tapi jangan terjecoh dengan kecantikan mereka, mereka bukanlah selebritis atau wanita dengan prestasi membanggakan, melainkan geng perampok cantik yang selalu memburu perempuan kaya di pusat-pusat perbelanjaan.

Menurut unit anti penculikan Sao Paulo, Brasil, untuk melancarkan aksinya, komplotan ini mengikuti korban yang usai belanja hingga ke tempat parkiran mobil, merampas kartu kredit korban, lalu menyekap korban selama beberapa jam sementara mereka menguras isi kartu kreditnya untuk belanja barang-barang mewah. Untuk mengecoh, geng ini sengaja memilih korban yang mirip dengan mereka.

Anggota geng pirang ini pun bukan wanita biasa, mereka adalah orang-orang berpendidikan dari kelas menengah. "Mereka gadis-gadis cantik, berpakaian bagus, dan memakai make up. Satu atau dua di antara mereka bisa berbicara lebih dari satu bahasa asing, bahkan ada yang berpendidikan luar negeri," kata Joaquim Dias Alves, kepala divisi anti penculikan kepolisian Sao Paulo, seperti dikutip dari BBC.

Diperkirakan geng ini sudah beroperasi selama tiga tahun dan sudah memakan korban sebanyak 50 orang. Aksi geng ini pun mulai mewabah di kawasan Amerika Selatan. Saat ini, tiga orang perempuan dan satu orang pria yang diduga terlibat aksi tersebut sudah ditangkap pihak kepolisian.

Melihat dari motif yang digunakan, sepertinya aksi ini didasari oleh kecemburuan akibat kesenjangan sosial yang ada, hal ini membuat para pelaku menempuh jalan pintas untuk dapat memenuhi keinginan mereka tersebut. Hal ini membuktikan bahwa cinta akan uang adalah akar segala dosa. Semoga pihak kepolisian Sao Paulo bisa segera menghentikan aksi para wanita pirang ini.

Sumber : bbc
Halaman :
1

Ikuti Kami