Istri Presiden Suriah Akui Dirinya Diktator Sebenarnya

Nasional / 23 March 2012

Kalangan Sendiri

Istri Presiden Suriah Akui Dirinya Diktator Sebenarnya

daniel.tanamal Official Writer
5088

Kredibilitas Asma al-Assad, istri Presiden Suriah Bashar al-Assad semakin dipertanyakan usai sejumlah e-mail yang bocor kepada para aktivis oposisi mengungkapkan bahwa dirinya mengatakan kepada seorang temannya bahwa dialah "diktator yang sesungguhnya" dalam keluarga itu.

Hal ini tentu semakin memancing kemarahan bagi siapapun yang menginginkan perdamaian bagi negara beribukota Damaskus ini. Asma al-Assad sebelumnya juga diketahui hidup berfoya-foya dikala Suriah membara dengan terbunuhnya ribuan warga sipil yang tidak setuju terhadap pemerintah.

Pernyataan dirinya soal diktator dibuat dalam nada gurauan saat berkiriman e-mail dengan seorang teman tentang seberapa banyak biasanya pasangan saling memberi perhatian. "Dalam hal mendengarkan, sayalah diktator yang sesungguhnya, ia (Bashar) tidak punya pilihan ...," tulisnya pada 14 Desember. Pemakaian kata "diktator" dalam rujukan terhadap suaminya menunjukkan bahwa Asma tahu bagaimana orang lain menganggap suaminya.

Akun-akun e-mail itu dihentikan penggunaannya beberapa hari kemudian setelah keluarga Assad sadar bahwa akun-akun tersebut telah diekspos.

Sebagai seorang ibu negara, seharusnya sikap Asma al-Assad adalah mendukung dan perduli terhadap nasib rakyatnya. Terlebih dikala perang saudara membara di negaranya, setidaknya dirinya mengusahakan perdamaian dan menggalang bantuan kemanusiaan.

Sumber : berbagai sumber - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami