Pecahkan Rekor Legenda Barcelona, Messi Disamakan Jordan

Nasional / 23 March 2012

Kalangan Sendiri

Pecahkan Rekor Legenda Barcelona, Messi Disamakan Jordan

Budhi Marpaung Official Writer
4400

Lionel Messi kembali membuat dunia terkagum. Lewat aksinya yang menawan, pemain bertubuh 169 cm ini berhasil membawa Barcelona menundukkan Granada 5-3 di Stadion Camp Nou, Rabu (21/3) dinihari Wib.

Tiga gol dipersembahkan oleh Messi pada pertandingan ini dan hal tersebut membawanya memecahkan rekor gol salah satu legenda Barcelona, Cesar Rodriguez, yang telah bertahan selama lebih dari setengah abad.

Pada semasa aktif di lapangan hijau sebagai pemain Braugana (1942-1955), Rodriguez menjaringkan 242 gol, sementara Lionel messi yang sekarang masih aktif dan baru berusia 24 tahun sudah menyumbangkan 244 gol.

Melihat fakta ini, pelatih Barcelona Josep Guardiola pun memberikan pujian kepada anak asuhnya tersebut. “Kalau Michael Jordan men­do­minasi cabang olahraganya maka hal yang sama dilakukan juga oleh Messi di sepakbola. Se­­­per­tinya tak ada lainya lagi yang bisa dikatakan tentang dia,” ucap pe­latih Pep Guardiola yang menya­makan Messi dengan le­genda bas­ket dunia, Michael Jordan.

Sebelum menjadi pesepakbola yang terkenal dan handal, kehidupan Messi begitu berat. Masa kecilnya harus dilalui dengan penolakan. Seorang pelatih di sekolah dasar dimana ia belajar tidak mengizinkannya ikut serta di dalam klub sepakbola sekolah tersebut karena tubuhnya sungguh kecil.

Namun hal ini tidak pernah membuat Messi untuk berhenti bermain bola. Dan benar itu tidak sia-sia. Pihak Barcelona ternyata tertarik dengan kemampuan yang dimiliki oleh pemain asal Argentina ini. Singkat kisah, ia pun dibopong ke Catalunya dan berjalan dengan waktu ia menjadi pemain Barcelona yang paling cemerlang dibandingkan rekan-rekan setimnya yang lain.

Sumber : jawaban.com, rakyatmerdekaonline/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami