Tak Masalah Gubernur DKI Jakarta Dari Luar Ibukota

Tak Masalah Gubernur DKI Jakarta Dari Luar Ibukota

Budhi Marpaung Official Writer
2118

Munculnya penolakan kehadiran kandidat pasangan dari luar Ibukota dalam pertarungan menuju DKI-1 dan DKI-2 oleh sejumlah politikus adalah hal yang sungguh mengherankan. Bagaimana tidak, kemauan para calon Gubernur dan wakil Gubernur untuk memajukan kota metropolitan ini malah “dihalang-halangi” dengan berbagai macam alasan.

Dan untuk mengetahui bagaimana pandangan masyarakat DKI Jakarta sebenarnya, Jawaban.Com pun pada Rabu (21/3) wib telah turun langsung menanyakan mengenai hal ini. Berikut pendapat mereka:

“Orang yang di luar Jakarta belum tentu tidak mengenal Jakarta dan orang di dalam Jakarta juga belum pasti dia mengenal karakteristik Jakarta. Kalau menurut saya yang pasti, visi dan misinya harus jelas - mau dibawa kemana Jakarta ini dan dia paling tidak tahu kusutnya Jakarta dimana dan bagaimana mengatasinya,” demikian ungkap Bobby, 33 Tahun, Karyawan di sebuah televisi swasta.

“Calon dari luar Jakarta, saya setuju banget. Apalagi dengan adanya Jokowi, salah satu idola saya juga. Sudah terbukti sekali usaha dia memajukan kota Solo, integritasnya dia, konsistensinya dia, serta kerendahan hatinya dia kepada masyarakat, serta bagaimana caranya dia berbaur dengan masyarakat tanpa mengiming-imingi sesuatu,”  ujar Rere, 23 tahun, karyawan di sebuah event organizer.

“Sebenarnya tidak apa-apa sih misalkan dia (kandidat luar Jakarta) mau menjadi Gubernur DKI Jakarta, asal dia bisa pegang komitmennya dia dan dia bisa tanggung jawab apa yang dia ucapkan kepada rakyatnya,” kata Yunike, 21 tahun, Mahasiswi.

“Mungkin boleh juga ya karena selama ini mungkin pemimpin dari dalam Jakarta pun masih banyak kekurangan, jadi apa salahnya (kandidat luar Jakarta) diberikan kesempatan untuk mencoba,” papar Alex, 30, pegawai pemerintahan.

Membaca opini diatas maka bisa disimpulkan bahwa pada dasarnya masyarakat Jakarta tidak mempersoalkan peserta pilkada DKI Jakarta dari luar Jakarta. Justru kehadiran mereka adalah sebuah alternatif bagus yang tidak boleh dibuang karena bisa jadi salah satu dari pasangan luar Jakarta tersebut bagus dan bisa membawa perubahan bagi kota yang menjadi jantungnya Indonesia ini.

Sumber : Jawaban.com/bm

Ikuti Kami