Rakyat Demo Tolak Kenaikan BBM, SBY Melenggang ke Luar Negeri

Nasional / 22 March 2012

Kalangan Sendiri

Rakyat Demo Tolak Kenaikan BBM, SBY Melenggang ke Luar Negeri

Puji Astuti Official Writer
1804

Ditengah memanasnya penolakan terhadap rencana pemerintah menaikkan harga Bahan Bakar Minyak bersubsi, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tetap melakukan kunjungan kerja ke China dan Korea Selatan. Presiden SBY bahkan tidak menanggapi keberatan masyarakat, ia hanya berpesan bagi yang demonstrasi agar tidak anarkis.

“Saya lihat ada protes sosial beberapa kalangan masyarakat tertentu, laksanakanlah dengan tertib dan damai, jangan sampai ada korban karena bisa merugikan kita semua,'' demikian ungkap Presiden SBY sesaat sebelum berangkat, Kamis (22/3).

Presiden SBY akan mengunjungi China hingga tanggal 25 Maret, kemudian akan melanjutkan kunjungan kerja tersebut menuju Korea Selatan hingga 29 Maret 2012. Saat berangkat, Presiden SBY menyerangkan beberapa persoalan dalam negeri kepada Wakil Presiden Boediono.

Saat ini pemerintah menuai berbagai kritikan dengan kebijakan menaikkan harga BBM bersubsidi yang dipandang tidak pro rakyat kecil. Beberapa pihak, salah satunya kaum buruh menyatakan akan melakukan demo besar-besaran hingga aspirasi mereka di dengar oleh pemerintah.

Sumber : JPNN.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami