Paus Benediktus Berduka Atas Meninggalnya Paus Shenauda III

Internasional / 21 March 2012

Kalangan Sendiri

Paus Benediktus Berduka Atas Meninggalnya Paus Shenauda III

Puji Astuti Official Writer
3674

Paus Benediktus XVI dan para pemimpin Katolik lainnya menyatakan duka yang mendalam atas meninggalnya pemimpin Kristen Koptik Orthodoks Mesir, Paus Shenauda III.

Paus Benediktus berkata bahwa ia  “merasakan duka yang dirasakan oleh umat Koptik Orthodok,” dan “bersungguh-sungguh berdoa bahwa Dia, yang adalah Kebangkitan dan Hidup akan menyambut hamba-Nya yang setia itu. Semoga Tuhan yang penuh kasih menerima Paus Shenauda dalam sukacita, damai-Nya dan terang.”

Paus Shenouda yang lahir dengan nama Nazeer Gayed adalah Paus Alexandria yang ke-117 dan adalah paus bagi umat Kristen Orthodok baik bagi yang di Mesir maupun di luar negeri. Paus Shenauda sendiri sangat dihormati oleh berbagai pihak lintas agama dan kepercayaan karena dikenal sebagai pelopor ekumenis.

Paus Benediktus juga menawarkan “kasih sayang persaudaraan paling tulus” kepada sinode, para uskup, imam dan juga umat koptik. Sekitar sepuluh ribu orang Mesir datang ke Katedral Kairo St. Mark untuk menghormati mendiang Paus Shenauda.

Sumber : Christiantelegraph.com
Halaman :
1

Ikuti Kami