Natalis Situmorang : Pemimpin Harus Memiliki Hati Nurani

Internasional / 21 March 2012

Kalangan Sendiri

Natalis Situmorang : Pemimpin Harus Memiliki Hati Nurani

Budhi Marpaung Official Writer
4915

Kepemimpinan adalah salah satu persoalan pelik yang dihadapi oleh bangsa Indonesia. Bagaimana tidak, hingga sekarang rakyat masih mencari orang yang dapat membawa mereka kepada kesejahteraan, dan bukan kepada kesusahan.    

Terkuaknya kasus-kasus korupsi yang dilakukan oleh para pimpinan daerah beberapa tahun ini menjadi bukti bahwa banyak pemimpin di negeri ini yang mengejar kekuasaan untuk kepentingannya sendiri.

Proses pemilihan kepala daerah baru yang sedang terjadi di berbagai wilayah Nusantara adalah momen yang tepat bagi setiap masyarakat agar benar-benar selektif menentukan siapakah orang yang pantas dan tepat untuk memimpin mereka.

Berkenaan dengan hal ini, Pemuda Katolik pun memberikan suaranya. Dalam sebuah seminar nasional yang bertajuk 'kepemimpinan sejati adalah pimpinan yang berpihak pada rakyat' (Pro Bono Publico), Natalis Situmorang – Ketua Umum DPP Pemuda Katolik – mengatakan bahwa setiap pemimpin harus memiliki hati nurani karena dengan begitulah setiap apa yang mereka lakukan nanti berpihak pada rakyat.

Sebelumnya, Natalis menyatakan bahwa Pemuda Katolik akan senantiasa menyoroti tindakan pimpinan-pimpinan daerah – apakah mereka sudah menepati janjinya untuk menyejahterakan masyarakatnya atau belum.

"Bupati, Gubenur selalu memberikan misi seperti surga namun begitu terpilih jangankan surga neraka yang menghampiri dan (inilah yang) menjadi perhatian pemuda Katolik," ungkapnya di KWI Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/3).

Pemuda Katolik merupakan organisasi masyarakat di Indonesia yang terbentuk sejak tahun 1945. Hingga dengan saat ini, Pemuda Katolik memiliki cabang di 33 propinsi dan jumlah anggota sekitar 680.000 orang.

Sumber : reformata; cathnewsindonesia; pp-pemudakatolik.org/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami