PDS Dukung Alex Noerdin Atau Foke Sebagai DKI 1 ?

Nasional / 19 March 2012

Kalangan Sendiri

PDS Dukung Alex Noerdin Atau Foke Sebagai DKI 1 ?

Budhi Marpaung Official Writer
2894

Setelah sebelumnya menyatakan dukungannya kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Alex Noerdin – Nono Sampurno, kini Partai Damai Sejahtera wilayah DKI Jakarta mengumumkan bahwa mereka mendukung Fauzi Bowo sebagai pemimpin ibukota Negara periode 2012-2017.

"Ini bukan perpecahan internal PDS, ini alam demokrasi. Rakorwil DPW PDS Jakarta dua bulan lalu sudah bulat mendukung Foke," kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PDS Jakarta, Sahrianta Tarigan sebagaimana dirilis detikcom, Minggu (18/3).

Menurut Sahrianta, dukungan terhadap Foke, calon incumbent merupakan aspirasi kader PDS Jakarta. "Kedua, itu keinginan umat Nasrani Jakarta dukung Foke bukan pasangan Alex dan Nono," jelasnya.

Menanggapi hal ini, Ketua KPUD DKI Jakarta Juri Ardiantoro, Senin (19/3), mengatakan bahwa pihaknya akan meneliti dan memverifikasi kepengurusan dualisme PDS. Jika satu sah, maka yang lain tidak sah. Juri enggan berspekulasi kepengurusan PDS mana yang tidak sah. Sebab saat ini masih tahap pendaftaran. 

Hari ini adalah hari terakhir pendaftaran pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Setelah masa ini selesai, KPUD akan melakukan pemeriksaan berkas mulai tanggal 20-26 Maret 2012. Selanjutnya hasil akan diumumkan pada tanggal 27 Maret sembari memberikan waktu perbaikan berkas. 

Masa kampanye cagub-cawagub DKI Jakarta adalah 24 Juni-7 Juli 2012. Selanjutnya pada tanggal 11 Juli 2012 pilkada DKI Jakarta digelar.

Sumber : berbagai sumber/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami