Jokowi - Ahok, Mantap Diarak Menuju Pilkada DKI

Jokowi - Ahok, Mantap Diarak Menuju Pilkada DKI

Puji Astuti Official Writer
3360

Munculnya nama Joko Widodo atau Jokowi sebagai calon Gubernur DKI Jakarta memberikan angin segar bagi masyarakat Jakarta. Pria yang saat ini menjabat Wali Kota Solo tersebut akhirnya berangkat menuju kursi DKI 1 setelah partai tempatnya bernaung, PDI Perjuangan menerima pinangan koalisi dari Partai Gerindra.

Banyak pihak berkomentar positif atas penetapan nama Jokowi ini, baik dari masyarakat maupun elit politik dan para pengamat melihat ada sebuah harapan jika Jokowi memenangi pilkada DKI 2012 ini. Keberhasilannya dalam mengelola kota Solo dengan mengedepankan cara-cara preventif dan persuasif telah memikat hati masyarakat. Terlebih namanya makin santer dibicarakan saat mengusung mobil buatan anak bangsa dengan merek Esemka.

Setelah mantap menempatkan nama Jokowi sebagai calon Gubernur, hari ini Senin (19/3) para elit PDI Perjuangan dengan partai koalisinya sedang berembuk untuk menentukan pasangan pendampingnya. Beberapa kandidat yang sempat mencuat namanya adalah Deddy Mizwar, artis senior dan juga budayawan Betawi; Basuki Tjahya Purnama/Ahok, mantan Bupati Belitung ini diajukan oleh partai Gerindra; dan yang terakhir adalah Boy Sadikin, putra mantan Gubernur DKI Ali Sadikin. Namun pada Senin sore ini, Jokowi yang hadir di Kantor DPD PDI-P DKI, Tebet, Jakarta Selatan menyatakan bahwa pendampingnya adalah Basuki.

Pertarungan menuju kursi DKI 1 dan 2 bisa dipastikan akan sengit mengingat nama-nama yang muncul cukup menjanjikan. Jakarta yang juga merupakan ibu kota negara adalah sebuah kota yang multicultural dan multi agama, memiliki permasalah yang rumit dan multi dimensi, mulai dari kemacetan, kemiskinan, hingga sosial politik. Untuk menjawab semua tantangan tersebut, tentu masyarakat berharap muncul pemimpin-pemimpin yang berkompeten. Apakah Jokowi – Basuki orangnya? Berikan pendapat Anda.

Sumber : Kompas.com | Puji Astuti

Ikuti Kami