Obsesi Pada Mesir, Kakek Ini Ingin Mati ala Mumi

Obsesi Pada Mesir, Kakek Ini Ingin Mati ala Mumi

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
3288

Kalau biasanya orang segan membicarakan kematiannya, Fred Guenterd justru bangga merancang prosesi kematiannya. Sudah 25 tahun terakhir, kakek berusia 89 tahun itu menghabiskan waktu untuk membuat makam bagi dirinya sendiri. Obsesinya pada makam firaun, membuatnya memilih sortafokus sebagai desain peti matinya nanti.

Selain peti mati yang terbuat dari kayu cedar, Guenterd juga berencana memumikan tubuhnya setelah meninggal. "Saya rasa itu adalah takdir dan cara pemakaman tersebut memberikan saya hidup yang lebih lama bersama Mesir kuno,” ungkap Gunterd yang juga mempelajari ketrampilan memahat dan mengukir serta desain Mesir Kuno ini.

Guentert selama hidupnya memang sangat tertarik dengan budaya Mesir kuno yang pada awalnya dikenal sejak tahun 1922, ketika Howard Carter menemukan makam Raja Tutankhamen. Dia bahkan mengunjungi Mesir 10 tahun lalu hanya untuk melihat benda yang sangat antik dan kuno itu.

Kakek tua ini tidak sendirian dalam mewujudkan keinginannya. Pensiunan dari pegawai kantor pos tersebut didukung penuh oleh istrinya yang bernama Joyce.

"Hal ini memang sedikit aneh untuk membicarakan tentang peti mati saat dia masih hidup. Tapi hal yang paling menarik baginya adalah Mesir kuno dan budayanya. Dia akan dikenang oleh orang banyak saat dirinya meninggal bersama apa yag menjadi tujuan dari hidupnya," ujar Grace yang berusia 73 tahun.

Kesukaan atau hobi seseorang memang bisa membuat orang tersebut bertingkah diluar dugaan. Walaupun unik, semoga Guenterd tetap bisa mengendalikan hobinya tersebut, karena kecintaan akan sesuatu secara berlebihan pun merupakan bentuk penyembahan berhala.

 

Sumber : okezone-orange
Halaman :
1

Ikuti Kami