Pongki : Karir Itu Berkat Buat Rumah Tangga Saya

Marriage / 17 March 2012

Kalangan Sendiri

Pongki : Karir Itu Berkat Buat Rumah Tangga Saya

Lois Official Writer
3881

Setiap rumah tangga punya masalah dan kebahagiaannya sendiri, begitu pula dalam kehidupan rumah tangga Pongki Barata, yang merupakan mantan salah satu vokalis dan gitaris grup band Jikustik. Pemusik yang mempunyai nama lengkap Stefanus Pongki Tri Barata ini pun membagikan kisahnya kepada tim jawaban.com

Apakah Karir Penghambat Hubungan Suami Istri Pongki – Sophie?

Menurut Pongki, baik karir Pongki maupun karir istrinya, Sophie Navita sama sekali bukanlah masalah bagi mereka. Karir itu justru merupakan berkat karena penyaluran hobi yang menjadi uang. “Yang menjadi masalah adalah bagaimana me-manage karir, itu yang masalah.”

Pada awalnya, Pongki tinggal di Yogya dan Sophie di Jakarta. Saat itu, Pongki merasa tidak bisa memaksakan istrinya untuk pindah ke Yogya. Apa yang pasangan ini lakukan? Menjadikan masalah itu sebagai batu loncatan. Akhirnya Pongki memutuskan untuk pindah ke Jakarta, karena memang pusat karir penyanyi di Jakarta. Selain itu, karir istrinya pun tak terganggu.

Karir di Saat Anak Hadir di Dalam Keluarga

Dan lagi menurut Pongki, jika keduanya sudah punya karir namun saat anak hadir di dalam kehidupan mereka, siapa yang mau lebih mengalah? Hal itu tergantung dari kondisi. Bagi Pongki, jika penghasilan istrinya jauh lebih besar daripada dirinya, tidak masalah jika dia yang menjaga rumah dan istrinya bekerja.

Saling Mengetahui Satu Sama Lain

Di dalam merencanakan segala sesuatu, suami istri harus saling mengetahui satu sama lain, kegiatan apa saja yang ingin dilakukan pasangan, ataupun waktunya sehingga semuanya berjalan lancar. Yang terpenting, berkomunikasi agar anak-anak tidak merasa ditinggalkan.

Saling Terbuka Satu Sama Lain

Terkadang banyak orang yang mengira bahwa pasangannya masing-masing mengerti apa yang diinginkan, sehingga seringkali terjadi salah pengertian. Padahal harusnya kita tetap harus saling mengkomunikasikan apa yang kita inginkan kepada pasangan, saling terbuka satu sama lain.

Di dalam kehidupan rumah tangga, memang terkadang karir malah menjadi penghalang. Tapi Pongki dan Sophie punya trik sendiri. Komunikasi, saling menyesuaikan, dan juga saling terbuka. Maka setiap masalah yang ada dapat diselesaikan bahkan jadi jembatan pemersatu mereka.

Sumber : jawaban.com/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami