Ajang Pencari Bakat Memburu Para Esther dan Daud

Internasional / 17 March 2012

Kalangan Sendiri

Ajang Pencari Bakat Memburu Para Esther dan Daud

Lois Official Writer
4696

Beberapa hari belakangan ini, kita mendengar dan melihat di televisi tentang ajang kontes yang mencari penyanyi berbakat. Kini, di Makassar pun berlangsung hal yang sama. Hanya saja, di Makassar ini dikhususkan untuk umat Kristen. Adalah wadah pelayanan YHS (Yakin Hidup Sukses) Ministries yang menggelar audisi pencarian bakat yang bertajuk ‘Finding Esther and David’.

Audisi ini berhasil menjaring 200 lebih anak muda di Gedung Bisanry YHS Ministries, Jalan Gunung Latimojong, Makassar. Menurut ketua panitia kegiatan, Rina Gunawan, pencarian bakat ini digelar untuk mencari potensi bakat yang dimiliki anak muda yang berusia sekitar 15-25 tahun. “Kami mencari anak muda yang berbakat dalam segala bidang hiburan, yang kemudian bakat tersebut bisa disalurkan untuk pelayanan dan demi kemuliaan nama Tuhan,” kata Rina saat diwawancarai fajar.com.

Menurut Elisa, salah satu pengurus Yayasan YHS Ministries, tema ‘Finding Esther and David’ ini digunakan dengan harapan agar para peserta yang lolos nantinya bisa menjadi representasi dari tokoh di dalam Alkitab, Esther dan Daud. Esther merupakan tokoh dalam Alkitab yang mempunyai perawakan luar dalam yang cantik dan menarik. Sedangkan Daud sendiri adalah raja yang populer di Alkitab yang memiliki talenta dalam menciptakan mazmur atau nyanyian pujian kepada Tuhan.

“Kami yakin setiap orang memiliki bakat masing-masing, namun kadang terpendam. Makanya melalui kegiatan ini kami memotivasi mereka untuk menunjukkan talenta mereka,” jelas Elisa lagi. Para peserta pun menunjukkan kemampuan mereka. Ada yang mempertontonkan aksi dance, aksi bermain sulap, bahkan ada yang mendaftarkan diri untuk menunjukkan bakat melawaknya, meski memang banyak di antara mereka yang menunjukkan bakat menyanyinya.

Bakat yang diberikan Tuhan pada setiap kita memang berbeda-beda. Semuanya mempunyai fungsi yang berbeda, namun berasal dari tubuh yang sama. Dengan talenta dan bakat apapun yang kita punya, kita dapat mengabarkan kasih Yesus ke seluruh dunia.

Sumber : fajar/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami