Iklan Yesus Berjalan di Atas Air Dikecam Umat Kristen dan Islam

Internasional / 16 March 2012

Kalangan Sendiri

Iklan Yesus Berjalan di Atas Air Dikecam Umat Kristen dan Islam

Lois Official Writer
6186

Di Cape Town, Afrika Selatan ada sebuah iklan yang dikecam dengan keras. Iklan salah satu minuman berenergi di sana secara tersirat menggambarkan bahwa Yesus bisa berjalan di atas air karena khasiat dari minuman energi ajaib. Iklan yang dibuat bergaya kartun itupun mendapat kecaman dari umat Kristen dan juga umat Muslim.

Awalnya iklan itu menggambarkan tentang Yesus dan dua orang murid-Nya sedang naik sampan kecil. Karena bosan berada di atas sampan, dia pun pergi ke suatu tempat. Dia pun turun dari atas sampan kemudian berjalan di atas air. Seorang murid Yesus mengatakan Yesus telah melakukan mujizat, sementara murid yang satunya berkata Yesus mampu berjalan di atas air karena minuman Red Bull yang ‘memberikan sayap’.

Kecaman-kecaman pun datang dari umat Kristen. Para Uskup Katolik Afrika Selatan mengecam dengan mengirim surat keberatan ke perusahaan iklan tersebut. Menurut surat tersebut, iklan tersebut merupakan publisitas yang buruk dan memasuki wilayah berbahaya karena mengejek simbol-simbol agama. Sementara Chris Townsend, seorang pejabat dari Konferensi Uskup di Afsel, menyerukan Red Bull untuk menghormati sensitivitas agama.

Iklan ini juga telah membuat marah umat Islam di sana. Dalam sebuah pesan Dewan Pengadilan Muslim Afsel, menyatakan bahwa setiap penghinaan dan sindiran yang menargetkan Yesus juga menghina ajaran Islam. Seperti dirilis The Telegraph, kecaman-kecaman tersebut memaksa pembuat Red Bulls menarik iklan tersebut dari peredaran. “Tidak pernah ada niat kami untuk menyakiti perasaan siapa pun,” kata pembuat minuman energi Red Bull dalam pernyataannya.

Sebaiknya memang kita harus berhikmat dalam melakukan suatu pekerjaan. Jika ingin membuat iklan, buatlah iklan yang positif bahkan dapat memberkati banyak orang. Lakukanlah segala sesuatu untuk kebaikan bersama, untuk semua orang. Karena dengan begitu, kita dapat jadi berkat buat semua orang.

Sumber : republika/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami