Chelsea dan Real Madrid Susul Munich dan Marseille ke Perempat Final

Nasional / 15 March 2012

Kalangan Sendiri

Chelsea dan Real Madrid Susul Munich dan Marseille ke Perempat Final

Budhi Marpaung Official Writer
3149

Fantastis! Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan dua pertandingan leg ke-II babak 16 besar Liga Champions 2011/2012 yang digelar Kamis (15/3) dini hari tadi WIB. Chelsea dan Real Madrid sama-sama meremukkan lawan-lawannya dengan skor yang sama, 4-1. Meski begitu, kedua tim memiliki agregat gol yang berbeda.

Chelsea yang menghadapi Napoli menang dengan agregat gol 5-4, sedangkan Real Madrid yang menjamu CSKA Moskow unggul dengan agregat gol 5-2.  

Hasil ini tentu saja membawa keduanya menjadi tim selanjutnya yang masuk ke perempatfinal kompetisi liga terakbar di dunia tersebut. Sebagaimana diketahui, pada satu hari sebelumnya, tim asal Jerman Bayern Munich dan tim asal Prancis Olimpique Marseille menginjakkan kaki mereka di babak delapan besar.  

Walau empat klub sudah memastikan diri di perempatfinal, tetapi ini tidak otomatis mereka saling bertemu mengingat Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) akan melakukan kocok kembali bagi tim-tim yang lolos ke fase ini.

Sekilas Jalannya Pertandingan Chelsea VS Napoli

Tertinggal dua gol dari Napoli, tuan rumah Chelsea langsung tancap gas di stadion Stamford Bridge. Menurunkan sejumlah pemain senior seperti John Terry, Ashley Cole, Michael Essien, dan Didier Drogba, The Blues tampil begitu garang.

Di babak pertama, tim asuhan Roberto Di Matteo unggul 1-0 melalui gol yang dicetak oleh Didier Drogba pada menit ke-28. Namun, hasil itu tidak berubah sampai 45 menit pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Chelsea sukses menambah gol lagi melalui pemain belakang John Terry (47'). Hanya saja, kurang dari 10 menit, Napoli membuat gol yang dicetak Gokhan Inler dan memperkecil keadaan menjadi 2-1.

Tak ingin mengecewakan publiknya sendiri, Chelsea terus menggempur tim asal Italia ini. Usaha tersebut berbuah manis setelah ada pemain Napoli melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Frank Lampard yang menjadi algojo pun berhasil menjalankan tugasnnya.

Keunggulan 3-1 tak cukup bagi Chelsea untuk segera mengantongi tiket menuju babak perempatfinal. Dengan agregat 4-4, pertandingan pun harus melalui babak perpanjangan waktu.

Pada menit ke-106, Chelsea kembali menambah satu gol lagi lewat Branislav Ivanovic. Memanfaatkan umpan Didier Droba, pemain asal Serbia itu berhasil menanklukkan kiper Napoli Morgan De Sanctis sekaligus membawa Chelsea unggul 4-1. Skor ini bertahan hingga laga usai dan Chelsea berhak melaju ke perempatfinal setelah unggul agregat 5-4 dari Napoli. 


Susunan Pemain:

Chelsea: Petr Cech, John Terry, David Luiz, Ashley Cole, Branislav Ivanovic, Ramires, Michael Essien, Juan Mata, Daniel Sturridge/Fernando Torres(63'), Didier Drogba.

Napoli: Morgan De Sanctis, Paolo Cannavaro, Salvatore Aronica, Hugo Armando Campagnaro, Gökhan Inler, Walter Gargano, Juan Zuniga, Christian Maggio/Dossena, Edinson Cavani, Ezequiel Lavezzi, Marek Hamsik

Sumber : vivanews.com, jawaban/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami