Di Bekasi, Akan Hadir Rumah Rp 70 Jutaan

Nasional / 14 March 2012

Kalangan Sendiri

Di Bekasi, Akan Hadir Rumah Rp 70 Jutaan

Lois Official Writer
4291

Menteri Perumahan Rakyat, Djan Faridz menyampaikan bahwa salah satu pengembang perumahan, Summerecon, berencana membangun rumah kelas menengah ke bawah dengan harga murah yaitu Rp 70 juta. Hal ini disampaikannya saat ditemui di Kantor Kementerian Perumahan Rakyat, Rabu(14/3).

“Rencananya mereka akan masuk di kawasan tersebut, kurang lebih dibangun di atas lahan seluas 1.000 hektar,” kata Djan Faridz. Tipe rumah yang akan dibangun di daerah Babelan, Bekasi dengan harga terjangkau itu adalah tipe 36/72. Untuk dana pertama, pemerintah menyediakan bantuan sebesar Rp 5.5 juta kepada setiap orang yang mau kredit rumah.

Djan Faridz mengatakan perumahan kelas menengah ke bawah tersebut ditujukan oleh masyarakat yang berpenghasilan rendah atau yang gajinya sekitar Rp 2 juta – Rp 2.5 juta per bulan. “Asal rasio kredit cocok dan tidak punya utang gaji, 2 sampai 2.5 juta bisa kredit,” ujar Djan Faridz.

Rumah atau property lainnya memang hal yang terbilang mahal sehingga seringkali masyarakat berpenghasilan rendah tidak bisa mempunyai rumah. Yang ada, mereka mengontrak, tidak bisa menyimpan uang / gaji, dengan biaya hidup yang semakin tinggi, mereka makin menderita. Semakin pemerintah peduli kepada rakyatnya, semakin makmurlah rakyat.

Sumber : inilah/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami