Kapolsek Cibarusah dan Polwan PPA Tertangkap Konsumsi Narkoba

Nasional / 13 March 2012

Kalangan Sendiri

Kapolsek Cibarusah dan Polwan PPA Tertangkap Konsumsi Narkoba

Puji Astuti Official Writer
3999

Ditengah gencarnya institusi Kepolisian melakukan pemberantasan narkoba, kali ini malah dua orang oknum polisi kedapatan menjadi pengguna barang haram tersebut. Pangkatnya pun bukan sembarangan, seorang Kepolsek dan seorang perwira polwan.

AKP Heru Budhi Sutrisno adalah Kapolsek Cibarusah, Bekasi, ia tertangkap tangan saat menggunakan narkoba jenis shabu-shabu pada Jumat (9/3) malam. Bersama AKP Heru juga diamankan dua bungkus plastik shabu seberat 0,57 gram dan 0.3 gram, satu korek api gas, dua alat hisap, satu botol spirtus, dua sendok dari sedotan dan dua kepala kompor.

Karena hal tersebut diatas, pihak kepolisian memutuskan untuk menonaktifkan AKP Heru.

"Dari atasan (Kapolda Metro Jaya) sudah memerintahkan kapolsek dinonaktifkan, untuk selanjutnya diperiksa lebih lanjut terkait kasus narkobanya," demikian jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, Minggu (11/3).

Selain AKP Heru, seorang polwan berpangkat Iptu yang bertugas di Unit PPA (Pelayanan Perempuan dan Anak) juga ditangkap karena berdasarkan tes urin terbukti positif mengkonsumsi narkoba. Wanita dengan inisial Iptu R tersebut dicurigai karena melakukan komunikasi cukup intens dengan AKP Heru melalui telephone seluler.

Tertangkapnya dua orang perwira polisi pengguna narkoba ini membuktikan bahwa permasalahan kecanduan obat bius di negeri ini sudah sangat mengkuatirkan. Pemberantasan narkoba tidak bisa dilakukan oleh sebuah institusi saja, namun harus dilakukan bersama seluruh elemen masyarakat Indonesia. Ayo selamatkan generasi ini, jangan biarkan Indonesia hancur karena digerogoti oleh narkoba.

Sumber : Tribunnews.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami