Boko Haram Kembali Serang Kota Kristen di Nigeria

Internasional / 11 March 2012

Kalangan Sendiri

Boko Haram Kembali Serang Kota Kristen di Nigeria

Budhi Marpaung Official Writer
3497

Kelompok radikal di Nigeria, Boko Haram, menyerang dua gereja, sebuah kantor polisi, dan sebuah gedung pemerintah di kota Konduga, Selasa (6/3) waktu setempat. Akibat aksi kekerasan tersebut, lebih dari dua orang tewas dan ratusan penduduk mengungsi dari tempat mereka malam itu juga.

Menurut berita yang dilansir Christianpost, tujuan Boko Haram melakukan tindakan kejamnya ini adalah untuk membalas kematian sebagian kelompok mereka dan membasmi keyakinan dan praktik yang berbau barat. Namun, khusus pada pemboman di penjara, maksud Boko Haram melancarkan aksinya tersebut adalah untuk membebaskan rekan-rekannya yang tertangkap oleh polisi pemerintah.

Sementara, salah seorang warga setempat yang menjadi saksi dalam peristiwa itu mengaku mereka semua terkejut dengan serangan yang dilakukan Boko Haram. "Sebelum kami tahu apa yang terjadi, kami sudah mendengar tembakan pistol dan melihat asap mengepul dari beberapa bangunan.”

Seorang saksi lain memberikan kesaksian, saat Boko Haram datang dan menghujamkan bom ke arah wilayah mereka "ia dan seisi rumahnya baru saja selesai berdoa malam."

Ini bukan pertama kalinya Boko Haram menyerang umat Kristen atau gereja. Pada Natal lalu, kelompok militan meledakkan bom di beberapa kota Damaturu dan menewaskan puluhan orang. 

Apa yang terjadi di Konduga, Nigeria tentu membuat sedih hati kita semua. Akan tetapi, janganlah kita mengutuki Boko Haram, apalagi menghujat mereka. Sebaliknya, marilah kita berdoa kepada Tuhan agar kelompok ini dilawat oleh-Nya sehingga mereka bertobat dan menyadari bahwa apa yang mereka lakukan selama ini adalah salah dan tidak berkenan di hadapan-Nya.

Sumber : christianpost/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami