Kecelakaan Maut Renggut Nyawa Gadis Sampul 2010

Nasional / 10 March 2012

Kalangan Sendiri

Kecelakaan Maut Renggut Nyawa Gadis Sampul 2010

Lestari99 Official Writer
7554

Kecelakaan maut kembali terjadi di jalanan ibukota. Kali ini menimpa gadis remaja Olivia Dewi (17) yang juga menjadi finalis Gadis Sampul 2010. Mobil Nissan Juke bernomor polisi B 60 GOH melaju tak terkendali dan menabrak papan reklame di jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di depan Wisma Nugraha Santana, dan langsung terbakar.

Olivia yang terjepit di mobil yang ringsek dan masih terikat sabuk pengaman ikut terbakar sampai hangus. Sedangkan rekannya Joy Sebastian (17) berhasil diselamatkan anggota polisi yang lewat meskipun harus menderita luka bakar yang cukup parah.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Komisaris Besar Rikwanto membeberkan kronologi kecelakaan lalu lintas yang menimpa pelajar belia ini di Jakarta Pusat, Sabtu (10/3) dinihari sekitar pukul 02.50 WIB.

Awalnya mobil yang dikendarai Olivia dan berpenumpang Joy berangkat dari Semanggi menuju Bundaran HI. Menurut Rikwanto, dalam perjalan tersebut, Olivia mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi. Namun tiba-tiba mobil tersebut oleng dan menabrak tiang. Dugaan sementara polisi, setelah menabrak, dua pelajar tersebut sempat pingsan di dalam mobil.

Saat mereka pingsan, muncul percikan api. Petugas lalu lintas yang lewat berusaha menolong korban. Joy Sebastian adalah korban yang pertama ditolong. Olivia tak terselamatkan karena api tiba-tiba membesar, sedang tabung gas yang dipakai untuk memadamkan api tidak cukup.

Sampai saat ini belum diketahui penyebab kecelakaan apakah karena korban sedang mabuk atau karena mengantuk. Polisi nantinya akan melakukan tes urine dan melakukan pemeriksaan kepada korban Joy Sebastian jika korban sudah siuman akibat luka yang dideritanya.

Kecelakaan maut yang terjadi akhir-akhir ini seharusnya membuat pengguna jalan semakin waspada. Sebagai pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat, sudah sepatutnya memahami kondisi fisik diri sendiri dan tidak memaksakan diri ketika sedang dalam kondisi tidak fit, seperti mengantuk atau sedang dibawah pengaruh obat.

Sumber : kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami