Selamatkan Warga Korea Utara Dengan Injil

Internasional / 10 March 2012

Kalangan Sendiri

Selamatkan Warga Korea Utara Dengan Injil

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
4577

Korea Utara adalah salah satu negara yang paling banyak dibicarakan. Selain berita tentang nuklir, hal lain yang sangat menarik perhatian dan simpati dunia adalah penganiayaan pemerintah terhadap warganya.

Minggu lalu, 30 orang pengungsi Korea Utara di Cina, terancam hukuman penjara atau bahkan hukuman mati jika mereka dideportase kembali ke Korea Utara. Namun pemerintah Korea Selatan meminta Cina untuk sementara tidak mendeportase mereka. Sebelumnya, para pengungsi ini melewati Cina untuk selanjutnya mengungsi ke Korea Selatan.

Organisasi yang membantu para imigran Korea Utara ini adalah organisasi Kristen yang bernama, Helping Hands Korea (HHK). Organisasi ini didirikan pada 1990 oleh Tim Peters, seorang misionaris asal Amerika Serikat yang mendedikasikan hidupnya untuk membantu warga Korea Utara.

HKK membantu para pengungsi dengan memberika makanan dan kebutuhan dasar lainnya untuk sektor yang paling rentan dari Korea Utara, terutama anak yatim piatu, anak-anak di daerah miskin, penyandang cacat, orang lanjut usia, dan sebagainya.

“Ini merupakan respon atas panggilan Yesus Kristus untuk mengasihi, melayani dan meringankan penderitaan sesama,” tulis HKK dalam visi organisasi mereka.

HKK menjelaskan ketatnya rezim Korea Utara membuat misionaris kesulitan untuk menjangkau negara tersebut, maka mereka menggunakan cara ini untuk bisa memberitakan injil kepada warga Korea Utara.

Sebagai orang percaya, kita harus memiliki kepedulian terhadap jiwa-jiwa dan mengambil peran dalam pemberitaan injil. Semoga terjadi perubahan di Korea Utara, agar warganya bisa hidup damai dan sejahtera.

Sumber : christianpost
Halaman :
1

Ikuti Kami