Harry Potter Kalah Saing Dari Wimpy Kid Di Inggris

Harry Potter Kalah Saing Dari Wimpy Kid Di Inggris

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
2849

Popularitas novel Harry Potter ternyata berhasil dikalahkan oleh The Diary of a Wimpy Kid. Kemenangan itu diperoleh dari hasil pemungutan suara secara online terhadap 10 judul buku anak-anak yang diadakan oleh acara televisi Blue Peter di Inggris.

Sang penulis Jeff Kinney mengatakan ia sangat "terperanjat" dan menambahkan, "Ketika saya melihat buku-buku luar biasa yang ada di daftar tersebut, saya berpikir buku saya tidak akan bisa menang," ungkap Kinney seperti dikutip dari bbc, pada 2 Maret yang lalu.

Pemungutan suara ini diikuti oleh lebih dari 300 siswa sekolah dasar di Inggris yang usianya berkisar antara delapan hingga 12 tahun.

Selain Harry Potter, kisah tentang anak lelaki bernama Greg yang selalu bernasib malang dan usahanya untuk tetap bertahan di sekolah ini, juga mengalahkan buku-buku lain seperti The Series of Unfortunate Events karya Lemony Snicket dan Private Peaceful oleh Michael Morpurgo.

Tidak ada yang abadi di dunia ini, salah satunya adalah popularitas. Walaupun sempat berjaya, kini nama Harry Potter sudah mulai meredup dan digantikan buku-buku fiksi lainnya.

Sumber : bbc
Halaman :
1

Ikuti Kami