Doa Luar Biasa Dari Orang Biasa

Kata Alkitab / 9 March 2012

Kalangan Sendiri

Doa Luar Biasa Dari Orang Biasa

Puji Astuti Official Writer
7290

Kisah Rasul 12:5

Demikianlah Petrus ditahan di dalam penjara. Tetapi jemaat dengan tekun mendoakannya kepada Allah.

Kuasa doa dapat menjamah kehidupan orang lain tanpa kita harus berjumpa dengan orang tersebut, bahkan tanpa orang itu sadari. Dalam kisah Rasul Petrus yang dipenjara, jemaat dengan tekun berdoa baginya. Saat itu Petrus mungkin tidak menyadarinya karena ia berada dalam penjara dengan keamanan tingkat tinggi. Namun karena seruan doa para jemaat saat itu, kuasa adikodrati terjadi di penjara di mana Petrus berada, malaikat Tuhan datang dan membawa Petrus keluar penjara.

Dari kisah di atas terbukti bahwa "doa orang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya" (Yak 5:16). Kebenaran ini masih berlaku hingga hari ini. Kuasa doa bukan hanya berlaku bagi para nabi, rasul atau hamba Tuhan, namun semua orang percaya. Yakobus berkata bahwa "Elia adalah manusia biasa sama seperti kita", tapi yang membuatnya bisa dipakai Allah untuk melakukan hal-hal yang luar biasa adalah karena "ia telah bersungguh-sungguh berdoa" (Yak 5:17).

Tahukah Anda bahwa Tuhan bisa memakai kita sama seperti Ia memakai Elia? Ya, dengan doa-doa kita kehidupan orang lain bisa diubahkan.

Jawaban.com telah melahirkan sebuah jejaring doa di dunia maya bernama www.prayfor.jawaban.com. Melalui Pray For, setiap orang bisa memohon bantuan doa dan juga saling mendoakan. Ada ratusan orang yang telah bergabung dengan jejaring doa Pray For ini. Mereka memiliki berbagai masalah, mulai dari pernikahan, sakit penyakit hingga perekonomian. Mereka membutuhkan pertolongan Tuhan dan juga dukungan doa dari saudara-saudara seiman, dan Anda pun bisa menjadi salah satu rekan doa mereka.

Mari bergabung di www.prayfor.jawaban.com, menjamah kehidupan mereka yang berbeban berat melalui kuasa doa.

Sumber : Jawaban.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami