Pernah Ditolak Bermain, Messi Justru Cetak Sejarah di Sepak Bola

Nasional / 8 March 2012

Kalangan Sendiri

Pernah Ditolak Bermain, Messi Justru Cetak Sejarah di Sepak Bola

Budhi Marpaung Official Writer
4019

Lionel Messi berhasil membuat publik dunia terkagum-kagum setelah pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa 2011/2012 yang mempertemukan antara Barcelona kontra Bayern Leverkusen, Kamis (8/3) dini hari wib, ia menyarangkan lima dari tujuh gol bagi tim yang dibelanya.

Hal tersebut tentu menakjubkan mengingat dalam sejarah Liga Champions Eropa, belum ada satu pun pesepakbola yang dapat membuat lebih dari empat gol.

Namun, jika hendak melihat perjalanan pria kelahiran Argentina ini ke belakang, pemilik nama Lionel Andres Messi ini ternyata pernah ditolak untuk bermain sepak bola.

Menurut The Mirror sebagaimana dikutip Kompas online, Senin (30/5/2011), pada hari pertama sekolah dasarnya, Messi dilarang ikut bermain sepak bola oleh pelatih karena badannya terlalu kecil. Padahal, anak yang ditolak ini akan menyabet gelar pemain terbaik dunia dua kali, dan mungkin akan bertambah lagi (Faktanya Messi telah meraih tiga gelar dunia, red) .

"Pada masa kecilku, aku mengalami masa-masa sulit karena masalah hormon," ujar Messi.

Singkat kisah, Lionel Messi mendapatkan pertolongan pembiayaan perawatan kesehatannya dari klub Barcelona. Setelah menerima bantuan tersebut, Messi ditemani dengan ayahnya diberangkatkan ke Spanyol dan bergabung dalam skuad Barcelona U-14. Pada pertandingan pertamanya, Messi mencetak lima gol.

Dari kisah hidup Messi ini, kita dapat mengambil hikmahnya yakni jangan menyerah pada saat kita menemui kegagalan. Sejumlah penolakan bukan berarti tak ada masa depan yang indah bagi kita. Teruslah berusaha dan senantiasalah meminta tuntunan Tuhan karena suatu saat nanti apa yang menjadi impian Anda pasti tercapai. 

Sumber : berbagai sumber/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami