Bukan Salah Rok Mini, Tapi Otakmu yang Mini

Nasional / 8 March 2012

Kalangan Sendiri

Bukan Salah Rok Mini, Tapi Otakmu yang Mini

Puji Astuti Official Writer
3139

Seruan “Bukan salah rok mini, tapi otakmu yang mini” adalah protes dari Forum Keadilan Perempuan yang melakukan aksi di depan Istana Medeka menanggapi larangan  penggunaan rok mini di gedung DPR RI.

"Orang masih punya pikiran patriakis, menganggap bahwa ketika orang berpakaian terbuka maka dia siap diperkosa. Itu pikiran patriakis yang harus dibongkar," demikian ungkap Iswarini, juru bicara Forum Keadilan Perempuan, Kamis (8/3).

Menurut Iswarini, mereka yang mengalami pemerkosaan bukan hanya yang memakai rok mini, bahkan mereka yang berjilbab dan berpakaian tertutup juga mengalaminya. Untuk itu, Forum Keadilan Perempuan beranggapan bahwa negara yang belum memenuhi hak-hak perempuan atas perlindungan dan hidup aman sebagaimana diamanatkan konstitusi.

Sungguh malang memang nasib para perempuan, seperti kata pepatah “sudah jatuh tertimpa tangga pula,”  sudah menjadi korban masih juga disalahkan sebagai sumber penyebab. Yang miris, mereka yang berkomentar dengan enteng tentang hal ini adalah para pemimpin negara yang diharapkan dapat mewakili suara rakyat.

Sumber : AntaraNews | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami