Menjamu Leverkusen, Guardiola Soroti Spirit Tim Tamu

Nasional / 7 March 2012

Kalangan Sendiri

Menjamu Leverkusen, Guardiola Soroti Spirit Tim Tamu

Budhi Marpaung Official Writer
2609

Tidak ada yang tidak mungkin di sepakbola, dan prinsip inilah yang sepertinya dipegang oleh manajer Barcelona, Josep Guardiola. Menghadapi Bayer Leverkusen dalam leg ke-2 16 besar Piala Champions, Kamis (8/2) dini hari Wib, La Braugana diminta tetap melakukan inisiatif serangan seperti sebelumnya.

Walau unggul agregat agregat sementara 3-1, tetapi menurutnya posisi Messi dan kawan-kawan masih berat mengingat Leverkusen adalah klub sepakbola asal Jerman yang dikenal pantang menyerah hingga akhir.

“Leverkusen takkan pernah menyerah meski sudah kalah di leg pertama, mereka tim yang pantang menyerah,” ujar Guardiola, seperti dikutip okezone, Rabu (7/3).

“Mungkin mereka terlihat sudah tak punya harapan, tapi pelatih dan para pemain mereka punya prinsip yang teguh dan itu perlu diwaspadai. Untuk itu, saya berharap kami mampu mengambil 70 persen penguasaan bola dan permainan,” lanjutnya.

Guardiola mengaku telah mempelajari kembali tim lawannya ini dan memiliki cara meredam kecepatan dan agresivitas Stefan Kieβling dan kawan-kawan di lapangan hijau nanti. 

“Yang juga menjadi perhatian saya adalah kecepatan mereka. Leverkusen masih punya kans untuk lolos dan tentu mereka akan mengusahakannya. Untuk itu, kami harus mengendalikan permainan dan memastikan bahwa mereka tak bisa memanfaatkan kecepatan mereka,” tutupnya.

Sumber : okezone.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami