Pengganti AVB Lebih Tidak Disukai Oleh Pemain Chelsea

Nasional / 5 March 2012

Kalangan Sendiri

Pengganti AVB Lebih Tidak Disukai Oleh Pemain Chelsea

Budhi Marpaung Official Writer
4172

Hasil buruk yang dialami Chelsea beberapa bulan belakangan ini akhirnya berbuntut kepada pemecatan sang manajer, Andre Villas Boas atau akrab dipanggil AVB. Untuk mengisi kekosongan kursi yang ada, pengurus klub memilih Roberto di Matteo sebagai careteker atau manajer sementara The Blues.
 
Namun begitu, belum dua hari berjalan kabar tak sedap sudah menerpa klub yang berlokasi di London, Inggris tersebut. Menurut sumber yang dikutip The Sun, sejumlah pemain Chelsea disebut tidak menyukai pelatih baru mereka yang sekarang.
 
"Pemain tidak suka dengan AVB karena sifat arogannya. Tetapi, mereka juga tidak suka dengan Di Matteo karena memiliki sifat yang sama," ujar sumber tersebut. 

"Dia (Di Matteo) terlalu sombong. Pemain mungkin bisa mendukung dia di awal, tetapi setelah sejumlah hasil buruk, hasilnya mungkin akan berakhir sama (dengan AVB), atau bisa lebih buruk. Situasi ini membuat tim tergoncang dari bawah hingga ke atas. Mereka seperti tidak punya pelatih. Tak ada orang yang mampu mengontrol latihan, dan pemain pun seperti itu," ungkapnya lagi. 
 
Sebelum bertugas di Chelsea, Roberto Di Matteo berkarir sebagai manajer di West Bromwich Albion (WBA). Berkat racikannya, WBA promosi ke Liga Primer Inggris pada musim 2010/2011. Namun tak lama kemudian ia dipecat karena performa tim yang ditanganinya begitu buruk.
 
Pada 29 Juni 2011, Roberto Di Matteo mengumumkan diri menjadi asisten manajer Chelsea. Awal Maret 2012, seperti yang diduga banyak kalangan, manajer AVB diputus kontraknya. Klub lalu mengangkat Di Matteo menjadi arsitek utama Frank Lampard dan kawan-kawan hingga musim 2011/2012 berakhir.

Sumber : beritasatu.com, kompas.com, wikipedia/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami