Wanita

Nasional / 4 March 2012

Kalangan Sendiri

Wanita "Kill Bill" Penyerang di RSPAD Berhasil Ditangkap Polisi

Puji Astuti Official Writer
3822

Kasus penyerangan di Rumah Duka RSPAD pada Kamis (23/2) lalu yang menyebabkan dua orang tewas dan enam orang lainnya terluka menjadi buah bibir salah satunya karena diantara penyerang terdapat seorang wanita yang dijuluki media sebagai “Kill Bill”. Setelah beberapa hari menjadi buron, akhirnya wanita tersebut berhasil diringkus oleh pihak kepolisian.

Sosok wanita berambut pirang, berbadan kurus dan tinggi tersebut adalah Renny Tupessy, adik tersangka lainnya Edo Tupessy. Dalam penyerangan itu, menurut saksi mata Renny aktif terlibat melakukan aksi penyerangan menggunakan sebilah samurai.

Berdasarkan keterangan pihak kepolisian, di duga penyerangan tersebut berlatar belakang hutang transaksi narkoba senilai Rp. 280 juta oleh Edi, adik sepupu Bob Stanley yang meninggal dunia dan tengah disemayamkan di rumah duka RSPAD. Edo yang melihat Edi di rumah duka tersebut, memanggil teman-temannya untuk melakukan penyerangan.

Para pelaku yang kini telah berhasil ditangkap oleh polisi diantaranya adalah Edo alias Edward Tupessy, Gheretes Tamatala alias Heri, Tony Poceratu alian Ongen, Rent Penturi, Abraham Tuhehai, Yongky Maslebu dan Rely Petirulan. Lalu sosok yang jadi buah bibir, yaitu “Kill Bill” Renny Tupessy.

Kasus mafia narkoba dan perang antar geng dulu hanya kisah dalam film saja, tidak pernah terbayangkan hal tersebut kini menjadi fakta kehidupan yang ada di negeri ini. Borok negeri ini yang terekspos semakin parah saja. Mulai dari mafia hukum, mafia pajak, kini mafia narkoba dan premanisme. Sanggupkah negeri ini bangkit dari keterpurukan dan memperbaiki kerusakan yang ada? Mari berdoa dan lakukan sesuatu untuk Indonesia yang lebih baik.

Sumber : Kompas.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami