Bermodal Perusahaan Hampir Pailit, Wanita Ini Bakal Geser  Bill Gates

Bermodal Perusahaan Hampir Pailit, Wanita Ini Bakal Geser Bill Gates

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
5300

Krisis ekonomi memang sedang melanda dunia, namun untuk orang ini hal itu mungkin tidaklah berpengaruh. Bagamana tidak, kini namanya ramai dibicarakan karena kekayaannya akan segera menggeser Bill Gates, sebagai salah satu orang terkaya di dunia.

Orang itu adalah Gina Rinehart, seorang janda berusia 57 tahun asal Australia. Oleh majalah Forbes, Rinehart diprediksi akan menjadi wanita pertama yang namanya masuk ke jajaran orang paling kaya dunia yang biasanya didominasi oleh para pria.

Wanita dengan empat anak itu adalah seorang pengusaha pertambangan. Karena keahlihannya, dia bisa menyelamatkan perusahaan tambang warisan ayahnya yang sudah hampir bangkrut. Sejak dipimpin olehnya, Hancock Prospecting berkembang pesat dan menjadi salah satu perusahaan tambang terbesar di dunia.

Menurut BBC, tahun lalu perusahaan Rinehart meraup untung dua kali lipat dari 6 miliar Poundsterling atau lebih dari 82 triliun Rupiah. Nilai kekayaan ini diperkirakan akan terus meningkat hingga sepuluh kali lipat dalam beberapa tahun mendatang.

“Rinehart, juga mempunyai tiga tambang baru dan masih banyak ekplorasi lainnya, dan jika harga tambang tetap tinggi maka sangat besar kemungkinan untuk melihat portfolio Rinehart dibidang batu bara dan biji besi akan semakin meningkat dengan keuntungan setiap tahun mendekati 10 miliar dolar Amerika,” papar Australia SmatCompany.

Jika perhitungan ini benar, maka kekayaan pribadi Rinehart bisa mencapai lebih dari 100 miliar dollar Amerika atau sekitar 1.375 triliun Rupiah.

Kesuksesan dalam bisnis memang menjadi impian semua pelaku bisnis, namun jangan sampai impian itu menjadi sebuah ambisi yang tidak terkendali. Salah satu akar dosa adalah cinta akan uang, untuk itu kita perlu meninjau ulang motivasi kita dalam mengejar kesuksesan.

Sumber : tribunnews
Halaman :
1

Ikuti Kami