Tips Menjalin Hubungan Dengan Si Super Sibuk

Single / 2 March 2012

Kalangan Sendiri

Tips Menjalin Hubungan Dengan Si Super Sibuk

Lestari99 Official Writer
10388

Menjalin hubungan dengan pasangan yang super sibuk memang tidak gampang. Dalam awal perkenalan biasanya mereka masih rajin menelepon atau mengantar jemput Anda ke kantor. Namun tumpukan pekerjaan kantor yang tak dapat dihindari membuat semua sikap itu seolah-olah semakin luntur. Jika sudah demikian, buang jauh-jauh pikiran bahwa si dia tidak lagi mencintai Anda. Apalagi berprasangka bahwa dia memiliki kekasih hati lain di kantor. Sesungguhnya pasangan Anda hanya sedang fokus pada kariernya. Biarkan pasangan Anda menjalani kesibukannya sambil Anda melakukan langkah-langkah ini:

1. Komunikasikan Dengan Jujur

Bersaing dengan pekerjaan si dia memang bukan hal yang menyenangkan. Sebenarnya bukan hal yang berlebihan jika Anda ingin diprioritaskan dalam hidupnya. Namun Anda juga harus realistis bahwa Anda tidak bisa mengatur hidupnya, apalagi untuk melarangnya tidak terlalu fokus pada pekerjaannya. Bila memang Anda merasa tidak nyaman, ungkapkan secara terus terang. Katakan dengan jujur bahwa Anda membutuhkan perhatian darinya. Sekedar telepon singkat, membalas BBM atau SMS adalah suatu hal yang sangat berarti bagi Anda.

2. Bertanya Langsung

Kesibukan yang dilakoni pasangan seringkali membuat Anda penasaran. Daripada mencari tahu dengan sembunyi-sembunyi seperti memasang mata-mata di kantor atau menguntitnya kemanapun ia pergi, jauh lebih baik jika Anda bertanya langsung kepadanya. Lakukanlah dalam suasana santai. Tunjukkan bahwa Anda tertarik dengan pekerjaannya. Dengan membuat pasangan nyaman, diapun akan lancar bercerita. Jangan lupa untuk menanyakan jadwal meeting maupun jam sibuknya sehingga Anda tidak lagi mengganggunya saat ia sedang meeting atau sedang deadline. Anda pun tidak perlu ngomel saat si dia tidak menjawab telepon Anda.

3. Berikan Perhatian

Siapa yang tidak ingin diperhatikan. Namun jika perhatian yang Anda harapkan sepertinya tak jua datang dari si dia, singkirkan gengsi Anda dan mulailah untuk memberikan perhatian terlebih dahulu. Jika ia lupa menghubungi Anda akibat kesibukannya, Anda bisa mulai membuka jalur komunikasi. Misalnya dengan mengingatkan untuk makan siang atau menanyakan hasil presentasinya di hari itu. Perhatian kecil seperti itu akan sangat berarti bagi pasangan karena menandakan Anda mendukung dia sepenuhnya untuk mencapai impian bersama. Selain itu, perhatian kecil seperti ini dapat membantu hubungan Anda berdua tetap hangat dan menyenangkan.

4. Memberikan Kejutan

Kesibukan dapat menghambat segalanya, termasuk dalam urusan romantisme. Daripada Anda selalu berharap mendapat kejutan romantis dari si dia, mulailah untuk memberikan kejutan. Jika Anda memiliki waktu luang, berikan kejutan kecil yang menghibur, seperti mengirim kue favoritnya ke kantor sebagai pembangkit semangat.

5. Me Time

Terkadang saat memiliki kekasih, perhatian jadi terfokus padanya. Dan hal ini membuat banyak orang menjadi ketergantungan pada pasangan. Dan kesibukan yang dijalani pasangan bisa jadi membuat Anda merasa dia telah menjauh. Daripada memusingkan hal yang belum pasti kebenarannya, usai jam kantor, manfaatkan saja waktu yang ada untuk berkumpul bersama dengan teman-teman atau melakukan hobi Anda. Ini merupakan kesempatan yang baik untuk memanjakan diri sendiri dengan melakukan apapun yang Anda sukai. Dengan menyibukkan diri, pikiran Anda bisa teralihkan dan tak melulu memikirkan si dia.

Dalam menyikapi sikap cueknya, cobalah untuk kompromi. Dengan berkompromi, Anda berdua dapat menikmati hubungan dengan asyik dan tanpa beban. Yang penting komitmen di antara Anda berdua harus tetap dipertahankan. Jika Anda berdua memiliki komitmen bersama yang kuat, kendala apapun dapat dilewati dengan sukses.

Sumber : kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami