Belanda Sukses Permalukan Inggris di Stadion Wembley

Nasional / 1 March 2012

Kalangan Sendiri

Belanda Sukses Permalukan Inggris di Stadion Wembley

Budhi Marpaung Official Writer
3065

Tragis! Itulah satu kata yang cocok untuk menggambarkan pertandingan persahabatan antara Inggris versus Belanda, Kamis (1/3) dini hari Wib. Bermain di Stadion Wembley, skuad ‘Three Lions’ justru dikalahkan tim tamu dengan skor tipis 2-3.

Tampil di hadapan puluhan ribu pendukung fanatiknya, Hart dan kawan-kawan harus ketinggalan dua gol terlebih dahulu dari Belanda yakni pada menit ke 57 (dicetak Arjen Robben) dan 58 (dicetak oleh Klass-Jan Huntelaar). Beberapa menit sebelum pertandingan berakhir, tim asuhan Stuart Pearce ini bangkit.

Inggris membuat dua gol dalam waktu yang berdekatan. Menit ke-85, Gary Cahill berhasil membobol gawang Belanda usai mendapatkan umpan dari Leighton Baines. Satu menit waktu injury time, Ashley Young menyamakan skor menjadi 2-2. Menerima umpan dari Phil Jones, pemain yang bermain di klub Manchester United tersebut berhasil menuntaskannya dengan sempurna.

Merasa aman dengan hasil imbang, ternyata tim dari negara para raja dan ratu itu dikejutkan oleh gol Arjen Robben di menit-menit terakhir.

Kekalahan di Wembley ini  menjadi yang pertama diraih Inggris setelah kali terakhir dipermalukan Prancis pada November 2010. Selain itu, kekalahan ini menjadi debut yang mengecewakan bagi pelatih caretaker, Stuart Pearce. Pearce didaulat sebagai pelatih sementara menyusul mundurnya Fabio Capello beberapa waktu lalu.

 

Susunan Pemain

Inggris: Joe Hart, Chris Smalling (Phil Jones 63), Gary Cahill, Leighton Baines, Micah Richards, Gareth Barry (James Milner 46), Scott Parker, Adam Johnson (Stewart Downing 64), Ashley Young, Danny Welbeck (Fraizer Campbell 80), Steven Gerrard (Daniel Sturridge 33, Theo Walcott 88)

Belanda: Maarten Stekelenburg, Joris Mathijsen, John Heitinga, Erik Pieters (Stijn Schaars 46), Khalid Boulahrouz (Rin Vlaar 82), Mark Van Bommel, Nigel De Jong, Arjen Robben, Dirk Kuyt, Robin Van Persie (Klaas Jan Huntelaar 46, Luuk de Jong 63), Wesley Sneijder (Urby Emanuelson 76) 

Sumber : Yahoo Indonesia, Kompas.Com /bm
Halaman :
1

Ikuti Kami