Kalau BBM Naik, Angkutan Juga Naik 30 Persen

Nasional / 29 February 2012

Kalangan Sendiri

Kalau BBM Naik, Angkutan Juga Naik 30 Persen

Lois Official Writer
1897

Rencana pemerintah pusat menaikkan harga BBM yang sebesar Rp 4.500 menjadi 6.000 akan berdampak pada kenaikan tarif angkutan umum. Bila April 2012 mendatang harga BBM naik, maka pengusaha angkutan umum ikut menaikkan tarif sebesar 25-30 persen. Pasalnya, rencana tersebut akan memicu kenaikan harga suku cadang bus dan biaya perawatan angkutan umum sehingga pengusaha pun akan kewalahan jika tarif angkutan tak ikut naik.

“Kami tidak setuju dengan kenaikan harga BBM. Sementara kami tidak bisa menaikkan tarif tinggi-tinggi,” kata Soedirman, Ketua Organda DKI Jakarta di Jakarta, Rabu (29/2). Organda DKI pun telah menyusun rencana kenaikan tarif angkutan umum tersebut sehingga saat kenaikan harga BBM ditetapkan, maka rencana itu sudah bisa diusulkan ke Dinas Perhubungan untuk disampaikan ke Gubernur DKI Jakarta.

Agar gejolak ini tidak mengganggu suasana Jakarta yang kondusif, anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Maringan Pangaribuan, menyarankan Pemprov DKI melakukan langkah antisipasi mengingat pemilihan cagub dan cawagub. Dikuatirkan akan terjadi saling tuding dan saling menjatuhkan dari para pasangan teresbut sehingga dikuatirkan kondisi politik di DKI akan memanas.

Jika BBM benar-benar naik tahun ini, biasa yang ikut naik adalah tarif angkutan, harga bahan pokok, dan biaya hidup lainnya. Di balik semua harga-harga yang melambung tinggi, jangan membuat kita kehilangan fokus akan arti kehidupan yang sebenarnya. Pencobaan yang engkau hadapi, tidak akan melebihi kekuatanmu, percayalah itu.

Sumber : vivanews/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami