Ketua KPK : Kita Tidak Takut Jaring Pejabat Publik!

Nasional / 28 February 2012

Kalangan Sendiri

Ketua KPK : Kita Tidak Takut Jaring Pejabat Publik!

daniel.tanamal Official Writer
2458

Komitmen Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk terus berani mengambil berbagai langkah memberantas korupsi, kembali ditegaskan sang ketua Abraham Samad yang mengatakan pimpinan KPK tidak akan takut untuk menetapkan menteri sebagai tersangka.

Abraham mengatakan bahwa siapapun itu bisa ditetapkan sebagai tersangka jika memenuhi alat bukti."Sampai detik ini saya yakin keempat sobat saya tidak akan takut menetapkan (tersangka). Misalnya seorang menteri memenuhi dua alat bukti akan ditetapkan tersangka," kata Abraham ketika rapat dengar pendapat dengan Komisi III di Komplek DPR, Jakarta, Senin (27/2) malam.

Abraham menegaskan hal itu usai menanggapi pernyataan Sayed Muhammad Muliady, anggota Komisi III dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan terkait kasus suap wisma atlet SEA Games yang menyatakan bahwa tidak mungkin Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng tak mengetahui proyek senilai Rp 200 miliar itu. Pasalnya, proyek diatas Rp 50 juta harus diketahui menteri.

"Kita tidak akan pernah takut, apakah orang itu menteri, apakah orang itu pengusaha, atau pejabat strukrutal partai, bahkan ketua partai. Insya Allah saya, Bambang Widjojanto, Pak Busyro Muqoddas, dan Pak Zulkarnain adalah orang-orang yang dipilih karena sikapnya yang independen, punya integritas," kata Abraham.

Salah satu kekurangan vital para pejabat di publik ini adalah matinya keberanian dalam bertindak benar. Apapun resiko yang nantinya dihadapi oleh KPK harus disikapi sebagai konsekuensi proses hukum yang telah lama mati suri, jauh menerpa para tikus yang selalu menggerogoti uang negara, hasil dari pajak rakyat.


Berita paling banyak dibaca :

Pihak Pendeta GL : Pelapor Memfitnah Klien Kami

Ada Pihak Tertentu Berniat Jahat terhadap Pendeta GL

Press Release Resmi Kuasa Hukum Pendeta GL

Sumber : kompas.com - dpt
Halaman :
1

Ikuti Kami