Jemaat GKI Yasmin Laksanakan Ibadah di Depan Istana Negara

Internasional / 28 February 2012

Kalangan Sendiri

Jemaat GKI Yasmin Laksanakan Ibadah di Depan Istana Negara

Budhi Marpaung Official Writer
3499

Ratusan Jemaat GKI Yasmin Bogor terlihat berkumpul di depan Istana Negara, Jakarta, Minggu (26/2). Adapun kehadiran mereka disana adalah untuk menyelenggarakan ibadah.

Sebagaimana diketahui, pendeta, aktivis dan jemaat GKI Yasmin sampai saat ini tidak diperbolehkan oleh pemerintah kota Bogor untuk melaksanakan ibadah di lahan Gerejanya.

Hal ini tentu justru membingungkan karena putusan resmi dari Mahkamah Agung dan Ombudsman RI secara meyakinkan memenangkan pihak GKI Yasmin, namun kenyataannya hingga sekarang pemkot Bogor belum juga mematuhi hukum yang berlaku mengikat tersebut.

Keberadaan jemaat GKI Yasmin Bogor di sekitar Istana Negara bukanlah kali pertama ini saja terjadi. Berdasarkan data Jawaban.Com, pada Minggu 29 Januari 2012, mereka juga pernah datang ke tempat kegiatan pemerintahan negara  ini.

Ketika itu, mereka melakukan aksi unjuk rasa dengan agenda mengingatkan pemerintah untuk mengusut tuntas penyegelan rumah ibadah yang dilakukan Walikota Bogor Diani Budiarto.

Sungguh menyedihkan jika ada umat beragama di negara ini yang sampai melakukan ibadah di jalan atau trotoar. Bukan karena mereka tidak sanggup memiliki tempat, tetapi karena mereka tidak diizinkan untuk melakukan ritual agama di tempat ibadah mereka. Pemerintah sebagai otoritas tertinggi hendaknya jangan ragu-ragu menindak tegas pihak-pihak yang merusak tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara. Kompromi dengan sesuatu yang sudah keliru sama dengan membawa negara ini ke dalam jurang kehancuran. Akhiri ini sekarang dengan menjunjung tinggi hukum yang berlaku di negara ini. Hidup NKRI, Hidup Pancasila !

Sumber : Foto ANTARA, Jawaban/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami