Steven Gerrard Dinilai Layak jadi Kapten Inggris

Nasional / 22 February 2012

Kalangan Sendiri

Steven Gerrard Dinilai Layak jadi Kapten Inggris

daniel.tanamal Official Writer
3762

Teka-teki mengenai siapa pengganti John Terry dari jabatannya sebagai kapten timnas Inggris memang belum terjawab. Namun selayaknya, nama pelatih baru Inggris yang telah terlihat, nama pemain Liverpool Steven Gerrard pun mencuat untuk mengemban tugas yang spesial itu.

Hal ini dikatakan oleh Gelandang Liverpool, Jay Spearing yang menilai kapten timnya itu sangat pantas memimpin Union Jack di Piala Eropa 2012 Ukraina-Polandia. "Kariernya menunjukkan mengapa ia pantas (kapten timnas Inggris). Dia salah satu pemain yang membantu baik di saat bermain atau latihan. Tapi, dia juga salah satu yang akan memberikan semangat jika dia pikir Anda membutuhkannya. Itu sesuatu yang aku pikir kebutuhan seorang kapten,"

Spearing juga melihat bahwa Gerrard cocok mendapat ban kapten karena konsistensi dan kredibilitasnya dalam bermain untuk Liverpool juga Inggris. "Dia menyertai perjalanan klub ini, mencetak banyak gol hebat pada saat yang tepat, dan juga untuk negaranya. Aku tidak melihat alasan mengapa ia tidak menjadi kapten," lanjut Spearing.

Tak lupa Spearing juga berterima kasih kepada Gerrard. Karena menurutnya, Gerrard adalah pribadi yang membantunya berkembang di Liverpool. "Dia santai membantuku sejak awal aku di sini. Jika ia menilai ada yang perlu aku perbaiki, dia akan mengatakannya kepadaku. Ia adalah idolaku," tambahnya. 

Posisi Kapten timnas memang sebuah faktor penting terjaganya keharmonisan dan keseimbangan dalam satu tim. Kharisma dan motivasinya dapat membantu mengembalikan mental pemain yang telah runtuh untuk dapat kembali terbakar. Steven Gerrard memiliki kapabilitas itu semua baik didalam dan luar lapangan hijau.

Sumber : berbagai sumber - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami