TKW Diperkosa Lalu Dicekik dan Dilempar dari Apartemen Singapura

Nasional / 22 February 2012

Kalangan Sendiri

TKW Diperkosa Lalu Dicekik dan Dilempar dari Apartemen Singapura

Lois Official Writer
5604

Nasib malang kembali dialami TKW di luar negeri. Seorang pembantu rumah tangga (PRT) asal Indonesia diperkosa kemudian dicekik dan dilemparkan dari jendela apartemen berlantai dua di Singapura. Wanita tersebut selamat dari maut meski dirinya mengalami luka-luka serius. Demikian terungkap dalam persidangan yang digelar di Pengadilan Tinggi Singapura seperti diberitakan harian Straits Times dan dilansir AFP, Selasa (21/2).

Saat kejadian, korban berjalan keluar apartemen tempat dirinya bekerja untuk memeriksa kotak sirkuit listrik setelah listrik di apartemen tersebut mati. Saat itulah, pelaku yang tinggal di apartemen sebelah, tiba-tiba menyergapnya. Pria itu mendorong tubuh korban masuk ke apartemennya yang kosong dan memperkosanya. Setelah itu, pelaku melukainya dengan gunting dan mencekik lehernya dengan seutas tali. Tak berhenti sampai di situ, pelaku kemudian melempar tubuh korban keluar jendela apartemen lantai dua tersebut.

Atas peristiwa tersebut, pelaku dikenai dakwaan percobaan pembunuhan dan pemerkosaan parah. Jika terbukti bersalah, pelaku bisa diancam hukuman seumur hidup dan hukuman cambuk maksimum 24 kali.

Sedikit banyak belajar dari hal ini, kita perlu mengenal tetangga kita agar kita tahu orang seperti apa yang berada di dekat kita. Kewaspadaan juga diperlukan di setiap segi kehidupan. Menjadi TKI tentunya berada jauh dari lingkungan yang kita kenal, untuk itu kita juga perlu berhati-hati di lingkungan orang lain.

Sumber : detik/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami