Pria ini Hidup, Meski 2 Bulan Terkubur Salju

Nasional / 20 February 2012

Kalangan Sendiri

Pria ini Hidup, Meski 2 Bulan Terkubur Salju

daniel.tanamal Official Writer
2648

Mukjizat selalu datang disaat yang tidak kita duga. Hal ini dialami oleh seorang pria asal Swedia yang tetap hidup meskipun dirinya terkurung di dalam sebuah mobil yang terkubur salju selama dua bulan. Selama rentang waktu itu juga dirinya mengaku bertahan hidup hanya dengan mengkonsumsi salju. Bagaimana ceritanya?

Sepasang warga yang menggunakan snowmobilers Pada Jumat (17/2), tidak sengaja melihat gundukan yang terlihat seperti sebuah mobil. Ketika mereka mendekat dan mencoba menggalinya, terlihatlah sebuah mobil dengan benda yang bergerak-gerak didalamnya. Meyakini hal itu adalah gerakan manusia, mereka segera menghubungi kepolisian setempat.

Ketika diidentifikasi, benarlah bahwa terdapat seorang manusia berada didalam mobil tersebut. Lelaki berumur 45 tahun ini diketahui bernama Peter Skyllberg. "Dia mengaku tidak makan sejak Desember (2011), jadi kami memperkirakan dia berada di situ sekitar bulan itu, atau bahkan mungkin lebih awal, sekitar November. Beruntung sekali dia bertahan hidup," kata polisi bernama Ebbe Nyberg kepada AFP.

Para tim medis yang menanganinya begitu keheranan atas keselamatan yang terjadi pada diri Skyllberg. Para pakar berpendapat lelaki itu mengalami kondisi semacam hibernasi di mana metabolismenya melambat. Kondisinya itulah yang menyelamatkan jiwanya. "Dia bertahan hidup seperti beruang yang mengalami hibernasi. Manusia juga bisa melakukannya," kata Dr Stefan Branth, seperti dilaporkan Reuters.

Hingga saat ini belum ada kejelasan yang signifikan mengenai kronologis mengapa Skyllberg bisa terkubur hingga periode yang panjang. "Sungguh mengagumkan dia masih hidup, mengingat dia tidak makan sama sekali. Selain itu temperatur di luar sangat dingin apalagi setelah Hari Natal," kata seorang petugas medis yang menolongnya.

Hanya pertolongan Tuhanlah yang mampu menyelamatkan setiap orang yang terjebak dalam situasi yang kita sendiri tidak bisa membayangkannya. Maksud dan tujuan apapun dari manusia tidak dapat melawan kehendak dari yang Mahakuasa.

Sumber : kompas.com - dpt
Halaman :
1

Ikuti Kami