Erik Abidal Tunjukan Kasih kepada Anak Pengidap Kanker

Nasional / 19 February 2012

Kalangan Sendiri

Erik Abidal Tunjukan Kasih kepada Anak Pengidap Kanker

daniel.tanamal Official Writer
2625

Sebuah tindakan yang begitu inspiratif terjadi kala pemain belakang FC Barcelona, Erik Abidal menunjukan kasihnya kepada seorang anak bernama Garcia, yang mengidap kanker. Abidal yang merupakan mantan penderita kanker hati tahun lalu mendermakan jam rolexnya kepada sang anak, untuk perjuangannya melawan penyakit tersebut.

Garcia Serra, ayah sang anak, mengisahkan bahwa perjuangan Abidal untuk mengatasi sakit kanker telah mengilhami putranya untuk juga sembuh. “Ayah, beri saya T Shirt Abidal, saya akan berjuang seperti dia dan akan memenangkan Liga Champion saya sendiri,” begitulah Garcia Serra menuturkan permintaan anaknya.

“Ia pergi ke ruang bedah dengan T Shirt Abidal dan selama ia ada di rumah sakit. Setelah lima bulan perawatan, dibedah, diradiasi, dan kemo, pada 5 Januari para pemain Barca mengunjungi anak-anak di rumah sakit,” ungkap Garcia Serra.

Selama kunjungan itu Abidal ngobrol dengan Juan dan anak-anak lain di kamar mereka. Juan Garcia menangis ketika bertemu pahlawan idolanya, yang kemudian menggerakkan bintang internasional Perancis itu untuk memberinya sebuah hadiah yang luar biasa.

Abidal mencopot jam Rolex Daytonanya dan memberinya kepada anak itu, dan menolak ketika Juan berusaha mengembalikannya. Rolex Daytona seperti itu harganya berkisar sekitar 30 ribu dolar. Lalu Abidal pun memeluk anak itu dan berkata, ‘Saudaraku, saya ada di sini untuk memberikan keberanian kepadamu. Saya juga berjuang melawan penyakit ini serta akan mendirikan yayasan untuk membantu anak-anak yang sakit.’"

“Lalu, ia memeluk kami semua sebelum mengunjungi anak-anak lainnya. Saya melihat anak saya sangat bahagia. Saya takkan pernah melupakan kegembiraan di wajah putra saya. Saat malam, ia terus memandangi jam itu." Terang Garcia Serra.

Tahun lalu, Eric Abidal nyaris meninggal dunia akibat kanker hati yang dideranya. Namun akibat perjuangan dan dukungan besar dari kawan-kawannya, terutama punggawa Barcelona, Abidal dapat sembuh dan selamat.

Sumber : berbagai sumber - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami