Pesan Toleransi Paus Benediktus XVI untuk Indonesia

Internasional / 18 February 2012

Kalangan Sendiri

Pesan Toleransi Paus Benediktus XVI untuk Indonesia

daniel.tanamal Official Writer
2820

Pemimpin Vatikan, Paus Benediktus XVI menyampaikan kegembiraana dan harapannya terhadap perkembangan toleransi kehidupan beragama di Indonesia. Hal tersebut disampaikannya saat menerima surat kepercayaan dari Duta Besar RI yang baru untuk Takhta Suci Vatikan Budiarman Bahar di Istana Kepausan, Vatikan (16/2).

Sekretaris Tiga KBRI untuk Takhta Suci Vatikan, Bonifacius R. Wijayanto, Jumat (17/2) mengatakan dengan diserahkannya surat kepercayaan ini maka secara resmi Budiarman Bahar dapat menjalankan aktifitasnya sebagai Duta Besar RI untuk Takhta Suci Vatikan. 

Pada kesempatan bertemu dengan Paus Benediktus XVI, Budiarman menyampaikan salam dari Presiden Indonesia dan dari masyarakat Indonesia. Disampaikan pula harapan Pemerintah Indonesia untuk meningkatkan hubungan bilateral dengan Takhta Suci Vatikan melalui kerjasama di berbagai forum internasional.

Rangkaian prosesi penyerahan surat kepercayaan dimulai dengan penjemputan Dubes Budiarman beserta rombongan pendamping Gentleman of Pope, untuk selanjutnya dibawa ke Istana Kepausan di Kota Vatikan. Di Istana Kepausan, Dubes Budiarman diterima Paus Benediktus XVI di ruang kerjanya. Dalam pertemuan tersebut Dubes Budiarman, menyampaikan salam dari Presiden Indonesia Yudhoyono dan dari masyarakat Indonesia kepada Paus. 

Sumber : antara - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami