Thomas Uber Cup : Tundukan Korea, Tim Thomas Lolos ke Semifinal

Nasional / 17 February 2012

Kalangan Sendiri

Thomas Uber Cup : Tundukan Korea, Tim Thomas Lolos ke Semifinal

Puji Astuti Official Writer
4065

Saat menghadapi tim Korea Selatan pada Perempat Final kualifikasi Piala Thomas zona Asia di Makau China, (16/2) malam, tim Thoma Indonesia menang tipis 3-2 dengan perjuangan yang menegangkan.

Di awal, Indonesia sempat tertinggal 0-2 setelah Simon Santoso dan ganda pertama Bona Septano – Mohammad Ahsan kalah dari pemain Korea.

"Saya seharusnya lebih sabar pada game kedua dan ketiga. Terutama pada awal game ketiga terlalu ingin menyerang, tetapi lawan sudah siap menunggu," demikian ungkap Simon yang terlihat kecewa dengan kekalahannya.

Namun dua kekalahan itu tidak menghentikan pemain-pemain Indonesia untuk terus berjuang. Taufik Hidayat yang turun pada partai ketiga menghadiahkan kemenangan telak dengan mengalahkan Shon Wan Ho dalam dua game 21-11, 21-15.  Kemenangan tersebut memberi semangat baru bagi tim selanjutnya, pasangan Markis Kido dan Hendra Setiawan harus berjuang selama 56 menit untuk menundukkan pasangan Lee Yong Dae – Dhin Baek Cheal.

Di partai penentu, Tommy Sugiarto memastikan kemenangan Indonesia dengan menundukkan Hong Ji Hoon 21-7, 16-21, 21-8. Dengan hasil tersebut, tim Thomas Indonesia akan menghadapi China di semifinal.

Kemenangan yang telah dicapai sungguh membanggakan, namun tantangan di depan bukanlah sesuatu yang mudah mengingat China merupakan juara bertahan yang selama ini berhasil mempertahankan piala Thomas. Mari beri dukungan bagi tim Indonesia yang sedang berjuang, kemenangan mereka adalah kemenangan bangsa Indonesia.

Sumber : Republika.co.id|Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami