TBN Bantah Pimpinan Mereka Korupsi

Internasional / 17 February 2012

Kalangan Sendiri

TBN Bantah Pimpinan Mereka Korupsi

Budhi Marpaung Official Writer
3433

Juru bicara  Trinity Broadcasting Network mengatakan tuduhan terhadap direksi mereka yang menggunakan aset amal untuk mereka gunakan sendiri adalah "kebohongan yang harus dihadapi dengan berani."

Sebagaimana diberitakan CBN News, pada akhir pekan lalu cucu dari TBN pendiri Paul dan Jan Crouch menyatakan bahwa direktur pelayanan penyiaran secara ilegal mendistribusikan "aset amal" lebih dari $ 50 juta.

Brittany B. Koper, putri Paul Crouch Jr, yang pernah menjabat sebagai kepala keuangan dan beberapa posisi terkait lainnya di TBN mengklaim dirinya menemukan praktik keuangan ilegal di bekas perusahaannya itu. Namun, demi melindungi citra korporasi, ia mengaku menyimpan informasi tersebut.

Namun, pihak TBN membantah semua yang diungkapkan oleh Koper.

"Faktanya adalah bahwa nona Koper mengaku beberapa waktu lalu ia menggelapkan uang," ujar Colby Mei, juru bicara TBN. "Ia dan suaminya, pada dasarnya sedang dalam masa kegelapan."

Tuduhan yang terdapat dalam gugatan hukum Koper beberapa waktu lalu adalah terhadap mantan pengacaranya dari Davert & Loe, yang juga mewakili pelayanan. TBN sendiri tidak disebutkan sebagai pihak dalam perkara tersebut.

May menyatakan tuduhan yang disampaikan Koper benar-benar tidak berdasar, dan hanya ingin mencari sensasi bagi dirinya sendiri.

"Itu kebohongan besar," ujarnya. "Mereka tampaknya berpikir untuk mengambil keuntungan dengan menyampaikannya hal tersebut ke media dimana fakta yang mereka berikan tidak harus diverifikasi."

Menurut May, sebelum gugatan Koper ini, TBN sudah mengajukan gugatan hukum terlebih dahulu terhadap wanita tersebut atas tuduhan penggelapan uang yang ia lakukan. Bahkan sejak tiga bulan lalu, Brittany B. Koper sudah dipecat dari TBN dan telah pindah ke New York bersama dengan suaminya.

Manusia bisa merancang-rancangkan segala sesuatu, tetapi Tuhan yang Maha Adil akan menunjukkan kebenaran-Nya pada waktu yang Dia tentukan.

Sumber : cbn/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami