Kisah Nyata Pengorbanan Kasih yang Diangkat Jadi Film

Nasional / 16 February 2012

Kalangan Sendiri

Kisah Nyata Pengorbanan Kasih yang Diangkat Jadi Film

Lois Official Writer
6708

Film The Vow yang akan ditayangkan sebentar lagi di bioskop ternyata merupakan kisah nyata dari kisah sejati Kim dan Krickitt Carpenter, pasangan asal Las Vegas, New Mexico. Hanya 10 minggu setelah menikah, mereka berkendara menuju Phoenix, Arizona untuk merayakan Thanksgiving bersama orangtua Krickitt. Sayangnya, kecelakaan pun terjadi sehingga menyebabkan Krickitt mengalami koma selama empat bulan. Ketika akhirnya sadar, ia kehilangan memorinya. Krickitt bahkan tidak tahu siapa Kim, yang selalu mendampinginya saat itu.

Krickitt ternyata mengalami cidera kepala yang begitu parah, hingga pada awalnya tidak mampu mengingat apapun, bahkan untuk memakai pakaian, menggosok gigi, dan berjalan. Yang menjadi masalah justru memori jangka pendeknya, karena ternyata jauh lebih parah. Memorinya selama dua tahun sebelum kecelakaan hilang seluruhnya. Memori tersebut tak pernah kembali sampai sekarang.

Namun, meskipun kecewa, Kim sangat senang Krickitt masih hidup. Diapun bertekad agar sang istri dapat menatapnya dengan kesadaran penuh dan memulai hidup yang baru dengannya. Perjuangannya sulit dalam mendapatkan cinta Krickitt kembali. “Aku tak ingin dia ada di sekitarku, menyuruh-nyuruhku menjalani terapi fisik. Aku menentangnya karena mencoba memberitahuku apa yang harus kulakukan,” jelas Krickitt. “Aku mencoba bersikap sopan karena ia terlihat sangat mempedulikanku. Tapi aku tak punya perasaan padanya.” Krickitt sempat mengusirnya beberapa kali.

Sepahit apapun pertengkaran yang mereka alami, tak membuat Kim mundur. Dia memegang teguh janji perkawinannya. Karena orangtua Krickitt juga mengingatkan bahwa Kim adalah suaminya, akhirnya lama kelamaan Krickitt bisa menerima Kim. Ia pun belajar untuk mencintai pria yang baginya asing itu, karena bagaimanapun juga dia sudah mengucapkan janji pernikahan, meski tidak diingatnya.

Pasangan ini menjalani konseling, mereka diminta untuk membangun kenangan bersama yang baru.Tujuannya agar Krickitt dapat membentuk ikatan emosional yang sesungguhnya dengan Kim. Mereka mengawali hubungan mereka dari nol lagi, berkencan, nonton film, bowling, dan jalan-jalan. Tiga tahun setelah kejadian itu, mereka menikah kembali. Meski begitu, Krickitt baru siap menjadi ibu sampai delapan tahun sesudahnya.

Hubungan mereka memang tak pernah sama seperti sebelum kecelakaan terjadi, namun ia merasa lebih kuat menjalaninya. Ia berharap, kisah hidupnya yang difilmkan dapat menjadi inspirasi bagi siapa saja untuk memegang teguh janji pernikahan, dan berkomitmen sebagai orang dewasa. Kini mereka memiliki dua orang anak yaitu Danny (11), dan LeeAnn (8).

Kisah yang tak berbatas waktu, perjuangan kasih yang sesungguhnya, kisah cinta Kim dan Krickitt ini sungguh luar biasa. Ternyata kisah cinta yang seperti itu tidak hanya ada di film saja, tapi dalam kejadian nyata. Kasih yang murni, tidak berlandaskan kepada cinta buta yang menggebu-gebu tapi cinta yang sudah terlebih dahulu diberikan Tuhan kepada kita.

 

Sebarkan cinta kasih sejati yang Anda punya kepada orang-orang yang Anda cintai melalui fotoku.jawaban.com dan Anda pun bisa menjadi agen cinta, agen penyebaran cinta sejati…

Sumber : kompas/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami