Veronica Colondam, Wanita yang Rindu Anak Indonesia Bebas Narkoba

Internasional / 14 February 2012

Kalangan Sendiri

Veronica Colondam, Wanita yang Rindu Anak Indonesia Bebas Narkoba

Budhi Marpaung Official Writer
5091

Di Indonesia, narkoba masih merupakan “musuh” yang sangat berbahaya. Walau sudah tak terhitung berapa banyak produk yang dibumihanguskan dan ratusan pelaku yang ditangkap tetapi peredarannya tetap saja marak.

Namun begitu, perjuangan melawan barang-barang haram tersebut harus terus dilakukan. Diantara sejumlah orang yang giat menyuarakan pesan anti narkoba di negara ini, salah satunya adalah Veronica Colondam.

Bersama organisasi Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB), ia secara rutin melakukan kegiatan pencegahan penyalahgunaan narkoba kepada anak-anak remaja.

Sampai dengan sekarang, Vera – demikian biasa ia dipanggil, dan YCAB telah mengedukasi jutaan anak berusia 12-19 mulai dari Sabang sampai Merauke.

Mengutip perkataan Veronica Colondam yang ditulis dalam situs Gereja Kristus Yesus, alasan ia melakukan semua ini adalah karena ingin berbuat sesuatu kepada sesama.

“...Saya merasa memiliki potensi lebih dan saya pada titik tertentu terpanggil untuk berbuat sesuatu yang bernilai kekal, stop living for my self and start living for others. Hal itulah yang membuat saya lebih termotivasi”

Cinta selalu terlihat lewat perkataan dan perbuatan. Jadi, jika Anda berkata Anda mengasihi seseorang maka Anda harus membuktikannya dengan berbuat sesuatu kepada orang tersebut. Bila ini tak Anda lakukan maka itu bukanlah cinta.

Mari ikut merayakan Valentine bersama untuk memberkati sesama kita dengan mengikuti Valentine Photo Contest 2012 “Ekspresikan Cintamu”. Info lebih lanjut, segera klik fotoku.jawaban.com .

 

Baca juga: 

1. Ruang Seputar Valentine Photo Contest - Ekspresikan Cintamu

2. Coklat Sehat Buat Si Dia

Sumber : berbagai sumber/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami