Partai Malaysia Nilai Hari Valentine Melanggar Moral

Nasional / 12 February 2012

Kalangan Sendiri

Partai Malaysia Nilai Hari Valentine Melanggar Moral

daniel.tanamal Official Writer
3147

Menjelang perayaan Hari Kasih Sayang atau Valentine, sudah banyak persiapan yang dilakukan untuk meramaikan hari yang didominasi dirayakan oleh kawula muda itu. Namun ada juga persiapan yang dilakukan oleh kelompok yang merasa terganggu oleh Valentine. Bahkan mereka mengancam untuk menghentikan aktivitas Valentine.

Adalah Parti Islam Se-Malaysia (PAS), salah satu partai terbesar di negeri Jiran tersebut yang bermaksud untuk menghentikan segala perayaan Valentine. Melalui kelompok Pemuda PAS, Valentine dinilai melanggar moral. "Perayaan ini harus dihentikan karena dapat menimbulkan aktivitas melanggar moral," ucap Ketua Pemuda PAS Nasrudin Hassan at-Tantawi seperti dikutip The Star, Rabu (8/2).

Ditambahkan juga oleh Deputi Ketua Pemuda PAS Nik Abduh Nik Aziz yang menginginkan pemerintah untuk menurun segala bentuk iklan tentang Valentine. Mereka ingin menggantinya dengan iklan yang melarang warga Malaysia merayakan Hari Kasih Sayang itu. Nik Aziz menganggap bahwa perayaan itu melanggar hukum agama.

Secara universal, sah-sah saja jika seseorang atau kelompok tidak menyetujui sebuah hari perayaan, karena mereka punya hak untuk mengutarakan pendapat. Namun jangan juga memaksakan kehendak sendiri yang belum tentu tepat porsinya untuk melarang orang lain tidak merayakan hari yang mereka ingin rayakan.

Mari dalami lebih jauh mengenai hari Valentine ini. Karena jika kita menelisiknya secara positif dan bersih, sama sekali tidak diketemukan hal yang salah untuk ikut merayakannya. Namun jika ada yang merayakannya secara tidak benar, oknum tersebutlah yang harus ditindak, dan bukan serta merta dijadikan alasan untuk menghakimi perayaannya.

Mari ikut merayakan Valentine bersama untuk memberkati sesama kita dengan mengikuti Valentine Photo Contest 2012 “Ekspresikan Cintamu”. Info lebih lanjut, segera klik fotoku.jawaban.com.

Sumber : berbagai sumber - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami