Calon Gubernur DKI Jakarta Suka Jajan Di Pinggir Jalan

Calon Gubernur DKI Jakarta Suka Jajan Di Pinggir Jalan

Lestari99 Official Writer
3289

Calon Gubernur DKI Jakarta Independen yang juga seorang ekonom, Faisal Basri, lebih menyukai makanan yang dijual di pinggir jalan. Calon Gubernur yang berpasangan dengan Biem Benjamin ini biasanya suka menghabiskan waktu untuk makan di warung yang ramai dikerumuni pembeli.

“Sewaktu beberapa kali diundang PT Astra di Sunter, saya suka lihat ada mie ayam yang ramai. Makanya, penasaran mau mencoba,” ungkap Faisal Basri yang menyempatkan diri untuk makan di warung yang terletak sekitar 200 meter dari kantor Yayasan Dharma Bakti Astra di Sunter, Jumat (10/2).

Hari ini Faisal direncanakan mengisi materi dengan peserta yang berasal dari sejumlah pelaku usaha kecil menengah binaan Astra dengan tema “Prospek Ekonomi Indonesia 2012”. Kebiasaan makan di pinggir jalan bukan dilakukannya saat ini saja menjelang pemilihan Gubernur sebagai pencitraan, namu memang menjadi kebiasaannya sejak dulu.

“Sudah dari dulu. Saya enggak suka daging, sementara anak-anak suka sekali steak. Makanya, kadang anak makan, saya milih makan ketoprak di pinggir jalan,” ujarnya.

Sebagai calon gubernur independen, Faisal – Biem menghindari dukungan finansial dari korporasi atau kelompok tertentu. Hal ini katanya menjebak kandidat untuk berutang kepada penyandang dana, yang berujung ketika kandidat pada akhirnya menang, kepentingannya menjadi kepentingan penyandang dana. Usaha independen menjadi upayanya untuk menghilangkan belenggu politik yang menerpa politisi. Baginya, ini adalah masalah ideologi.

Sumber : kompas.com

Ikuti Kami