Radio Israel Serukan Pesan Damai Untuk Iran

Radio Israel Serukan Pesan Damai Untuk Iran

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
2174

Setiap orang tentu mendambakan perdamaian, ungkapan itulah yang ingin disampaikan warga Israel keturunan Iran untuk menjembatani pertikaian antara dua negara itu. Lewat siaran radio, mereka memompakan harapan bahwa Israel-Iran akan berdamai seperti dulu.

Radio Radisin, salah satu radio swasta berbahasa Parsi yang berkantor di Tel Aviv, terus menyiarkan musik-musik tradisional Iran. Begitu juga puisi-puisi dan event menarik tentang Iran. “Kami, warga Israel, merupakan bangsa yang penuh damai dan bukan musuh atau “Setan kecil” seperti digambarkan oleh rezim Iran,” tutur Shay Amir, 42 tahun, CEO Radisin yang juga warga Israel keturunan Iran.

Radisin mengudara via Internet, satelit, dan TV kabel selama 24 jam. Siarannya tersebut sedikitnya didengar 100 ribu orang. Bahkan ada sejumlah pendengar dari Iran namun identitas mereka dirahasiakan. 

Perjuangan Radisin ini bukannya tanpa kendala, tidak semua orang di Iran mendukung mereka.  “Dua kali dari Iran, mereka meretas situs kami dan akibatnya rusak,” Amir menambahkan. Sejak itu, siaran radio dialihkan via satelit.

Tidak hanya Radisin, satu radio pemerintah Israel berbahasa Parsi yang sudah 50 tahun mengudara, juga menyiarkan pesan-pesan damai dari markas sederhananya di satu sudut gang di Yerusalem.

Salah satu ucapan bahagia yang paling terkenal di Alkitab adalah tentang kebahagiaan orang yang membawa damai. Mari kita doakan agar perdamaian bisa terjadi di antara Israel dan Iran agar tidak ada lagi peperangan.

Sumber : tempo/vn
Halaman :
1

Ikuti Kami